PALEMBANG — Perubahan kembali dilakukan Sriwijaya FC di susunan line up yang disiapkan menghadapi Semen Padang, Jumat (11/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Bobby Satria yang sudah sembuh dari cedera dipercaya mengisi starting eleven dan kembali berduet di jantung pertahanan laskar wong kito berduet dengan Yanto Basna.

Di laga sebelumnya, Yanto Basna sendiri berpasangan dengan Firdaus Ramadhan yang kini sudah pindah ke Borneo FC. Perubahan lain juga terjadi di lini depan, Slamet Budiono mendapat kepercayaan mendampingi Alberto Goncalves. Masuknya Slamet juga tidak lepas dari hengkangnya TA Mushafry ke Barito Putera di awal pekan ini.

Sementara itu, seperti pernyataan sebelumnya, pelatih SFC Hartono Ruslan tidak memasang rekrutan anyarnya untuk bermain sejak menit awal. Hanya Dominggus Fakdawer yang dimasukkan ke dalam line up dan harus menunggu dari bangku cadangan terlebih dulu.

Namun pemain asal Papua ini akhirnya menjalani debutnya bersama SFC di awal babak kedua menggantikan Bobby Satria yang terkena cedera. “Soal penampilan Fakdawer, rasanya dia punya potensi yang bagus dan bisa menambal kelemahan kita di lini belakang,” ujar Hartono Ruslan, pelatih SFC.

Yanto Basna sendiri mengaku hadirnya Fakdawer memang memberikan warna baru di lini belakang SFC. “Tadi saya ada beberapa miss komunikasi dengan Fakdawer, karena baru pertama kali bermain bersama. Di 2-3 laga kedepan, kami akan memperbaikinya lagi, tetapi jujur meski mampu mencetak clean sheet, seri di kandang sama saja seperti kalah dan kami harus bangkit dari hal ini,” jelasnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait