Laskarwongkito.com-Tidak hanya manajemen Sriwijaya FC, posisi dilematis juga dirasakan oleh Alberto Goncalves. Pemain yang meroket penampilannya saat Asian Games 2018 lalu ini menyebut dirinya menyerahkan keputusan kepada manajemen SFC terkait pemangilan dirinya ke timnas senior Indonesia saat laga persahabatan melawan Mauritius, Selasa (11/9) besok.
“Saya dikontrak dan saat ini merupakan pemain SFC, tentu saya punya kewajiban untuk membantu klub ini. Apalagi prestasi tim belakangan kurang bagus sehingga saya punya tanggung jawab untuk membantu,” ujarnya saat dihubungi Kamis (6/9) siang.
Namun dirinya juga menegaskan bahwa sebagai warga negara yang baik, dirinya pun tidak akan menolak bila tenaganya kembali dibutuhkan untuk timnas Indonesia. “Sekarang saya sudah berstatus sebagai WNI, jadi tentu ada tanggung jawab juga membantu timnas, apalagi kita ada target untuk menjadi juara di ajang Piala AFF nanti,” jelasnya.
Oleh karena itu, dirinya menyatakan akan siap bila akan dibutuhkan oleh SFC maupun timnas nantinya. “Saya sudah siap berangkat ke Jayapura, namun pelaksanaan pertandingannya berbarengan dengan agenda timnas. Semoga ada jalan keluar yang terbaik, saya sangat menghormati keduanya, baik timnas maupun klub. Namun saya percaya SFC pun selama ini sangat mendukung program timnas,” tambahnya. (ant)

Artikel Terkait