Laskarwongkito.com-Posisi dilematis dirasakan Sriwijaya FC jelang bergulirnya kembali Liga 1 Indonesia 2018 akhir pekan ini. Pasalnya, persiapan laskar wong kito untuk menghadapi Persipura Jayapura, Selasa (11/9) sedikit terganggu.
Dua pemain SFC yang baru saja membela timnas U23 di ajang Asian Games 2018 yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi kini juga mendapat panggilan kembali untuk memperkuat timnas senior yang akan melakoni laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9) nanti.
Keduanya bahkan sudah harus bergabung dalam pemusatan latihan timnas yang dimulai Sabtu (8/9) besok di Bekasi. Tentu hal ini dirasakan sangat merugikan SFC yang sangat ini tengah tercecer di papan tengah kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Bahkan tanpa keduanya, SFC tercatat harus menelan 4 kekalahan dan hanya 1 kali meraih kemenangan sejauh ini.
Pelatih SFC, Subangkit sendiri mengaku sangat membutuhkan tenaga keduanya saat ini. Bahkan Subangkit menyebut agak berat untuk melepas Beto dan Zulfiandi nantinya. “Saat ini tim SFC kekurangan pemain di sektor depan dan tengah, sehingga kehadiran keduanya sangat membantu,” jelasnya saat dihubungi Kamis (6/9) siang.
Sebelumnya, SFC sendiri telah kehilangan Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu yang saat ini juga tengah mengikuti pelatnas jangka panjang timnas U19 di Jogja. Namun untuk untuk 2 laga kedepan kontra Persipura Jayapura (11/9) dan Bali United (16/9), manajemen SFC sendiri telah melayangkan surat permohonan resmi untuk meminjam Abimanyu. (ant)

Artikel Terkait