Laskarwongkito.com-Setelah namanya sempat tercantum ke daftar pemain yang dipersiapkan PSSI untuk laga persahabatan melawan Mauritania, Selasa (11/9) mendatang, Alberto Goncalves dipastikan akan tetap bersama Sriwijaya FC yang di waktu bersamaan juga akan bertanding melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.
Namun berbeda dengan Beto, laskar wong kito tetap akan kehilangan Zulfiandi yang tetap terpanggil ke skuad timnas senior tersebut. Hal ini sendiri disambut positif oleh manajemen SFC yang memang mengaku sangat membutuhkan tenaga Beto di laga kontra Persipura nantinya.
Pelatih SFC, Subangkit sendiri mengaku telah berkomunikasi dengan Bima Sakti yang menjadi caretaker timnas senior saat ini. “Kita memang berharap hanya 1 diantara Beto atau Zulfiandi yang dipanggil ke timnas, selain SFC klub lain seperti Bali United katanya juga mengajukan permintaan yang sama. Akhirnya hanya Zulfiandi yang tetap ke timnas, tentu kami sangat berterima kasih atas kebijakan ini,” ujar Subangkit saat ditemui usai sesi latihan Kamis (6/9) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang.
Selain itu, pelatih asal Pasuruan ini mengaku juga telah berkomunikasi dengan Indra Sjafri yang menjadi pelatih timnas U19. “Coach Indra juga telah mengizinkan permohonan kita untuk meminjam Syahrian Abimanyu saat laga kontra Persipura nanti dan dia akan langsung bergabung di Jayapura,” tambahnya.
Manajemen SFC sendiri menegaskan bahwa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini sangat mendukung progran timnas kedepan. “Selama ini SFC sangat mendukung penuh timnas dan akan selalu seperti itu. Kami berharap adanya pemain SFC yang terpanggil dapat membantu meningkatkan performa timnas,” ujae asisten manajer SFC, Ahnad Haris saat dikonfirmasi. (win)

Artikel Terkait