PALEMBANG —- Hari ini, Jumat (10/6) pemain dan ofisial Sriwijaya FC akan terbang ke Gresik di Jawa Timur. Supardi Nasir dan kawan-kawan akan melakoni laga tandang pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Minggu (12/6) melawan Persegres Gresik United di stadion Tri Dharma.
Berangkat ke Gresik manajemen Sriwijaya FC akan membawa 20 pemain. Menurut pelatih Widodo Cahyono Putro ada empat pemain yang tidak dibawa. Salah satu pemain yang tidak dibawa Eka Ramdhani yang masih dalam dalam proses pemulihan sakit.
“Eka memang tidak kita paksakan berangkat, karena sejak pertama kali latihan pasca libur setelah melawan Mitra Kukar lalu, kondisinya drop. Walau belakangan sudah bisa berlatih ringan, namun lebih baik kami istirahatkan terlebih dulu karena kompetisi masih sangat panjang,” kata Widodo, Jumat (10/6).
Tiga pemain lain yang tidak dibawa ke Gresik adalah Achmad Hisyam Tolle, Yogi Novrian dan Tri Hamdani. Menurut Widodo, Tolle cideranya belum sembuh 100 persen. Tolle masih menjalani latihan terpisah. “Saya tentu harus melindungi pemain dan menjaga kondisi mereka,” ujar mantan asisten pelatih timnas Indonesia.
Pelatih Widodo Cahyono Putro menargetkan melawan Persegres Gresik United meraih target poin penuh. “Nanti saya hanya akan menurunkan pemain yang siap, baik secara kondisi fisik, mental maupun sesuai dengan kepentingan strategi,” ujarnya.
Widodo juga mengakui pada lima laga awal yang sudah dimainkan, rotasi pemain sudah berjalan baik. “Ke depan semoga ini akan terus terjaga,” katanya.
Pemain depan Hilton Moreira yang baru saja kembali dari mudik ke Brazil dan baru tiba di Palembang pada Kamis malam (9/6) akan tetap dibawa ke Gresik. “Hilton tetap kami bawa karena pertimbangan strategi, namun apakah akan dimainkan nanti tentu harus kita lihat dulu kondisinya,” ujar pelatih asal Cilacap.
Para pemain akan terbang dari Palembang langsung ke Surabaya dan akan menginap di sana mengingat jarak Gresik – Surabaya yang tidak jauh.
Daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Gresik :
Penjaga Gawang : Teja Paku Alam, Yogi Triana
Belakang : Supardi, Wildansyah, Zalnando, Fahrudin, Ngurah Nanak, Achmad Jufrianto, Mauricio Leal.
Tengah : Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Hapit Ibrahim, Firman Utina, M Ridwan, Anis Nabar
Depan : TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Beto Goncalves, Hilton Moreira. (dedi)

RelatedPost