Jakarta: Pada acara makan malam bersama atlet Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi juga memberikan penghargaan peraih medali  pada atlet Volly Putra Yang berhasil meraih gelar juara pada Piala Lienvietpostbank 2018 dan atlet Jiujitsu yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo, Jepang, di Kediaman Rumah Dinas Menteri Jl. Widya Chandra, Jakarta, Rabu  (1/8). Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menpora setelah melihat prestasi dari para atlet selama ini.
“Acara ini kita buat santai tapi bermakna karena hadir para pimpinan cabor, atlet dan pelatih. Kita di sini bareng-bareng  makan barsama. Hari ini giliran atlet voli, atlet softball, atlet trampolin, atlet bowling dan atlet jujitsu. Nanti giliran atlet lain, karena makan bersama ini kita buat bergiliran, ” ujarnya.
“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia sekaligus bentuk mendukung pemerintah pada para atlet dan pelatih. Pemerintah akan terus menemani para pejuang-pejuang olahraga tanah air sampai memberikan yang terbaik bagi ibu Pertiwi yang kita cintai,” ucap Menpora.
Pada kesempatan tersebut, Menpora juga menyerahkan sertifikat akreditasi organisasi keolahragaan Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANKkepada  empat induk organisasi cabang olahraga.
Menpora mengucapkan selamat kepada para Induk organisasi cabang olahraga  yang telah menerima sertifikat  akreditasi yang telah diberikan kepada pimpinan  BSANK . “Saya ucapkan selamat pada Induk organisasi cabang olahraga yang telah menerima sertifikat akreditasi ini. Semoga ini dapat memacu untuk lebih meningkatkan kualifikasi dan kualitas skill keorganisasian karena pada saatnya nanti kalau semuanya sudah sesuai dengan standar maka akan menghasilkan output dan out come yang lebih berdampak luas bagi masa depan olahraga tanah air,” ucapnya.
Ada empat induk organisasi cabang olahraga yang yang telah terakreditasi yaitu  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dengan nilai B, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dengan nilai C,  Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dengan nilai B, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dengan nilai B.
Hadir dalam  acara tersebut  Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Samsung serta Ketua BSANK Hari A. Rachman. (rep/ril)

Artikel Terkait