Setelah memastikan akan menggelar latihan pada 17 Agustus mendatang, manajemen Sriwijaya FC juga dihadapkan pada masalah lain yakni kurangnya stok pemain untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2015. Praktis pelatih Beny Dollo kini hanya memiliki 17 pemain setelah terakhir Ferdinan Sinaga dipinjamkan ke PSM Makassar, Kamis (13/8) kemarin.

Sederet nama pun kini dikaitkan dengan laskar wong kito untuk menambal kekuatan selama turnamen Piala Presiden. Saat dihubungi, sekretaris PT SOM Faisal Mursyid membenarkan bahwa pihak manajemen SFC memang sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub ISL untuk peminjaman pemain selama turnamen Piala Presiden.

“Seperti PSM Makassar, mereka menawarkan meminjamkan 7 pemain ke kita, namun untuk masalah itu tentu pelatih yang akan menentukan. Kemudian saya pun sudah berbicara dengan manajer Semen Padang soal ini dan mereka pun tidak keberatan asal ada komunikasi sebelumnya,” jelas Faisal.

Bendol sendiri menjelaskan jika bisa meminjam pemain dari Semen Padang, maka dirinya menginginkan jasa Esteban Viscara dan Yun Kyun Koo untuk bergabung bersama SFC nantinya. “Esteban sudah kita ketahui kualitasnya sebagai salah satu pengatur serangan terbaik di ISL, sementara Yun kita butuhkan untuk menjadi jangkar, apalagi kini hanya menyisakan Asri Akbar di posisi tersebut setelah Maitimo tidak bersama di dalam tim dan Hapit Ibrahim fokus di tim Pra PON Sumsel serta Ichsan Kurniawan yang masuk TNI AL,” ungkap Bendol.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan penambahan pemain selama pelaksanaan turnamen Piala Presiden nanti. “Kita belum sebutkan nama-nama pemainnya, namun yang pasti di semua lini kecuali penjaga gawang akan kita tambah. Bisa saja semuanya asing atau kombinasi lokal, namun semua harus berkualitas dan memang dapat membantu tim nantinya,” ujar Haris.

Sebelumnya, SFC sendiri kalah cepat dengan PSGC Ciamis dalam hal perburuan Osas Saha. Meski sudah menawarkan diri secara langsung, namun lambatnya proses latihan SFC membuat Osas Saha sudah menandatangi kontrak bersama PSGC Ciamis