Palembang – Rencana akan diselenggarakanya kegiatan Festival Imlek di Kota Palembang. Gubernur Sumatera Seletan H Alex Noerdin menerima panita Festival Imlek Sriwijya 2017 di Griya Agung, Rabu (11/1).
Hadir pada kesempatan ini Ketua Forum Kompas Daerah (FKD) Sumsel, Hadi Prayogo bersama anggota serta Asisten Pemerintahan dan Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel, Akhmad Najib, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sumsel.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengapresiasi akan diselenggarakan kegiatan Festival Imlek.”Diharapkan kegiatan ini dipromosikan dan disosialisasikan dengan benar,” himbaunya.
Sementara itu, Ketua FKD Hadi Prayogo menyampaikan, kegiatan festival imlek akan diselenggarakan pada tanggal  11-12 Februari 2017 di PSCC. Kegiatan ini akan mempertunjukan beberapa penampilan pertunjukan. Diantaranya pawai dari beragam budaya, barongsai, tanjidor dan nonton bareng film pendek.
Kemudian penampilan kebudayaan dari beberapa komunitas tiongha, berbagai workshop, pameran foto grafiti dan lainnya.
Sementara itu, Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga menambahkan, terkait akan diadakan kegaiatan ini, sebelumya sudah beberapa kali merencanakan dengan mengundang beberapa stakeholder dan komunitas sehingga terprogramlah Festival Imlek Indonesia 2017.
“Salah satu puncak kegiatan ini acara di pulau kemarau. Bahkan kami juga mendapatkan support dari kementrian, mudahan-mudahan rencana kegiatan semakin kedepan semakin baik,” tuturnya. (ril)

RelatedPost