Palembang —– Belman Karmuda, Mantan Kepala Bidang Pemeberdayaan Sosial, Dinas Sosial provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial sejak tanggal 14 November 2016, Senin lalu.

Sebelumnya jabatan Kepala Dinas Sosial dijabat  oleh Apriadi, yang saat ini menjadi staf ahli bupati Musi Banyuasin bidang keuangan. Dikatakan Belman, surat keputtasan (SK) Gubernur Sumsel sudah  dikantonginya sejak Senin lalu.
“ Untuk SK Plt Kadinsos sudah diserahkan Senin Kemarin, tetapi untuk SK Defenitif belum. Ya, mohon do’anya saja,” ujar salah satu Tokoh Insipiasi Sumsel kepada awak media saat diwawancai usai menghadiri perayaan HUT PEPABRI di Gedung Balai Prajurit, Rabu (16/11).
Dikatakan Belman, dirinya siap mengemban tugas  dan amanah yang diberikan Gubernur Sumsel, H. Alex Neordin. Apalagi, sebelumnya Belman juga sudah pernah mnajabat sebgai Plt Kadinsos.
“Kemarin juga sudah pernah menjadi Plt Kadinsos, jadi sudah tahu  tugas apa saja yang bakal dikerjakan dan diselesaikan,” kata dia.
Menurutnya, saat ini setiap organisasi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah banyak berubah. Termasuk, penamaan organisasi (red: nomenklatur)  juga penggabungan beberapa SKPD.
“Nanti, kemungkinan adanya pelantikan  ulang untuk semua SKPD tetapi itu belum tahu kapan waktunya,  dan  bukan kewenangang kita,” singkatnya. (juniara)

Related Post