PALEMBANG — Nama Bayu Gatra belakangan menjadi sosok yang sering dibicarakan di bursa transfer kali ini. Beberapa klub bahkan mulai dikaitkan dengan sosok pemain yang menempati posisi sebagai winger ini. Mulai dari Madura United, klub yang dibelanya di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, kemudian Arema Cronus yang belakangan secara terang-terangan menunjukkan ketertarikan hingga klub kebanggaan masyarakat Sumsel, Sriwijaya FC.

Manajemen laskar wong kito sendiri mengaku pihaknya saat ini masih dalam proses memulangkan pemain yang juga tergabung di skuad timnas yang berlaga di Piala AFF 2016 lalu. Bahkan momen pernikahan Bayu Gatra di pertengahan Januari ini akan dijadikan sebagai ajang untuk membawa pemain asal Jember tersebut untuk kembali merumput di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Hal ini disampaikan oleh manajer SFC, Nasrun Umar yang menyatakan bahwa sudah mendapat undangan pernikahan Bayu Gatra dan memastikan akan hadir nantinya. “Saya datang bukan hanya sebagai tamu undangan, namun juga sebagai orang tuanya karena Bayu sudah saya anggap sebagai anak sendiri,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sumsel ini.

Menurutnya, kedatangannya di resepsi pernikahan tersebut juga untuk menjemput Bayu sesuai janjinya saat meninggalkan SFC jelang pelaksanaan kompetisi TSC 2016 lalu. “Kami ada perjanjiannya dan surat tersebut ditandatangi sendiri oleh Bayu, kedua orang tuanya pun saat itu mengetahui mengenai hal ini,” tegasnya.

Meski belum mengumumkan hasil evaluasi secara resmi, namun manajemen SFC memang mengisyaratkan akan menarik kembali Bayu Gatra untuk memperkuat sektor lini depan. Walau berpredikat sebagai tim paling produktif di TSC 2016 lalu, namun tenaga Bayu Gatra diyakini mampu memberikan tambahan tenaga di sisi lapangan bersama Hilton Moreira, Anis Nabar, M Ridwan atau TA Mushafry.

Sementara itu, manajer Madura United  Haruna Sumitro menegaskan tidak akan melepas Bayu hingga akhir musim 2017 lantaran kontraknya berdurasi selama dua musim. “Kontrak Bayu bersama kami dua tahun. Jadi tidak mungkin kami melepasnya. Tidak ada opsi lain selain dia main terus di Madura United,” tegas Haruna. Jadi, Bayu Gatra milik Madura United atau SFC?. (Dedi)

RelatedPost