Laskarwongkito.com-Setelah sempat dinyatakan akan dimainkan di Jakarta, laga antara Sriwijaya FC melawan Borneo FC, Minggu (29/7) mendatang dipastikan berpindah venue. Awalnya PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 sempat menyatakan merekomendasikan laga tersebut digelar di stadion PTIK Blok M Jakarta.
Namun setelah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, laga pembuka putaran kedua bagi kedua tim ini mengalami perubahan.

“Saat ini di stadion PTIK tengah banyak kegiatan dan kemungkinan bentrok dengan jadwal pertandingan nantinya. Sempat juga muncul opsi ke stadion baru di Tangerang, namun ternyata belum serah terima dan sepertinya sulit untuk dipakai,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Kamis (26/7) pagi.
Oleh karena sekarang muncul alternatif venue lain yakni stadion H Agus Salim Padang. Kota Padang dipilih karena lokasi yang tidak terlalu jauh dari Palembang dan telah memiliki SDM yang mumpuni guna menggelar laga tersebut.
Faisal sendiri juga menyatakan bahwa manajemen PT SOM sendiri juga telah berkirim surat ke PT LIB dan menjelaskan bahwa penyelenggaraan laga ini akan diserahkan penuh kepada PT LIB.

“Kebetulan saat ini seluruh panpel SFC pun tengah fokus dalam persiapan Asian Games 2018 karena Palembang juga akan menjadi host cabor sepakbola wanita,” tambahnya.
Skuad SFC sendiri usai dari Bangka memilih kembali ke Palembang terlebih dulu, Kamis (26/7) pagi.

“Kemarin memang ada wacana untuk langsung berangkat ke Jakarta, namun tentu kita harus mendapat surat pemberitahuan resmi dulu dimana laga kontra Borneo FC akan digelar. Sembari menunggu kepastiannya maka kita putuskan kembali ke Palembang dulu,” pungkasnya.

Artikel Terkait