PALEMBANG — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR)  Basuki Hadimuljono  bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (9/6) melakukan launching dan groundbreaking Apartemen Jakabaring
Walau baru groundbreaking sebanyak 348 unit hunian kamar Apartemen Jakabaring telah dipesan pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.
Menteri PU PR Basuki Hadimuljono  mengatakan, “Apartemen Jakabaring ini merupakan inovasi baru karena berada di kawasan pusat olahraga atau Jakabaring Sport City (JSC) yang merupakan ikon Kota Palembang.”
Basuki Hadimuljono memuji pembangunan Apartemen Jakabaring ini merupakan kejelian dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam mengambil peluang mengupayakan fasilitas pendukung Asian Games XVIII.
“Gubernur Alex Noerdin banyak sekali inovasi. Dengan cara optimisme pembangunan ke depan, kami mendukung penuh ini terlebih lagi bersamaan dengan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, untuk memberikan masyarakat tempat tinggal yang berkualitas,” kata Menteri PU PR.
Selain itu menurut Menteri Basuki Hadimuljono, kawasan Jakabaring memiliki konsep pembangunan kota masa depan, serta mendukung keinginan Presiden bahwa tiap-tiap kota harus punya ciri khas tersendiri.
“Menurut Presiden Joko Widodo, Palembang memiliki ciri khas sebagai kota olahraga atau sport city, maka pembangunan ini harus diarahkan pembangunannya sebagai ikon Palembang. Kami juga mendukung penuh apa yang dijadikan cita-cita Pak Alex Noerdin,” kata Mentei PU PR.
Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa rumah susun umum yang dibangun ini layaknya disebut apartemen. “Dengan 23 lantai standar memenuhi kualitas OCA, bintang tiga plus dengan mempunyai jumlah kamar sebanyak hampir 2.700 hunian, enam tower dengan tiga blok,” katanya.
Gubernur Alex Noerdin juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri PU PR Basuki Hadimuljono karena paling berjasa dalam pembangunan infrastruktur di Palembang. “Apa yang kami minta 100 persen disetujui,” ujarnya.
Alex Noerdin juga menegaskan, “Pembangunan ini semata-mata untuk rakyat Sumatera Selatan dan juga untuk kepentingan negara dan berimbas kepentingan seluruh rakyat Indonesia karena akan mendapatkan pujian dan perhatian dari negara-negara lain. Pembangunan ini juga akan mengubah lifestyle atau gaya hidup dari warga Palembang khususnya dan warga Sumsel umumnya.” (juniara)

RelatedPost