PALEMBANG — Meski banyak klub yang sudah secara terang-terangan menyatakan ketertarikan terhadap Fachrudin, namun manajemen Sriwijaya FC menyatakan tetap percaya palang pintu tangguh tersebut akan tetap berseragam kuning hijau dan merumput di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 nantinya.

Beberapa klub tersebut diantaranya adalah PSM Makassar dan Madura United yang sudah mengutarakan keinginannya untuk mengangkut Fachrudin pindah dari laskar wong kito. Bahkan salah satu diantara klub tersebut disebut sudah menghubungi secara langsung sekretarus PT SOM dan mengutarakan maksudnya untuk meminang Fachrudin.

“Jawaban kita tegas bahwa Fachrudin masih dipertahankan sejauh ini, apalagi kontraknya juga baru berakhir Maret nanti. Selain itu, kami pun terus berkomunikasi dengannya terkait persiapan untuk kompetisi ISL mendatang,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (4/1) sore.

Menurutnya, kontak terakhir dengan dilakukan manajemen SFC melalui manajer tim Nasrun Umar, Rabu (4/1) siang dan pihaknya mendengar langsung komitmen Fachrudin yang juga menyatakan siap untuk terus bermain bersama klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Jika ada pihak-pihak yang menyatakan bahwa Fachrudin belum membahas kontrak untuk musim depan rasanya tidaklah benar, karena tadi manajer sudah menyampaikan langsung terkait hal ini,” tegasnya.

Saat berkomunikasi dengan punggawa timnas tersebut, manajer SFC juga mengingatkan Fachrudin untuk terus menjaga kondisi dan berkumpul kembali ke Palembang pada pertengahan Januari ini. “Jadi kita tidak khawatir dan percaya Fachrudin akan tetap bersama kita, soal rumor yang berkembang tidak usah terlalu ditanggapi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Madura United Achsanul Qosasih terang-terangan mengakui kekagumannya pada Fachrudin dan berharap bisa melakukan reuni dengan mantan pemainnya saat di Persepam dulu.

“Dulu saat masih di Persepam, dia adalah kapten tim saya dan akan sangat menyenangkan bila bisa menariknya kembali ke tanah Madura,” ungkapnya.

RelatedPost