PALEMBANG — Sriwijaya FC bertekad mengawali putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dengan torehan positif saat melawat ke kandang Borneo FC, Sabtu (9/8) sore di stadion Segiri Samarinda. Target mencuri poin diusung laskar wong kito guna memperbaiki posisi serta modal baik menghadapi putaran kedua yang diprediksi akan semakin sengit.

“Saya sudah katakan kepada pemain untuk tetap semangat di putaran kedua dan melupakan hasil kurang baik sebelumnya. Tetap fokus dan kompak, yang jelas di kandang Borneo ini harus bisa mencuri poin,” ujar caretaker tim SFC, Hartono Ruslan saat sesi pre post match, Jumat (4/8) sore di Samarinda.

Untuk mewujudkan target tersebut, Hartono pun membawa 21 pemain di laga ini meskipun nantinya cuma boleh memasukkan 17 pemain di line up saat pertandingan. “SFC bawa 21 pemain karena berjaga bila nantinya ada pemain yang tidak fit sehingga tidak memakan waktu di perjalanan. Mengapa kami bawa lebih dari biasa juga karena jadwal sangat padat, 3 kali dalam 6 hari tentu sangat bikin lelah,” jelasnya.

Dirinya menyebut kondisi anak asuhnya memang sangat letih dan kemungkinan akan kembali melakukan rotasi di laga ini. “Yang jelas kami tidak takut bermain di Samarinda, karena sepakbola tetap akan dimainkan 11 melawan 11. Tidak ada penjagaan khusus bagi pemain lawan karena saya selalu menekankan bahwa tim harus selalu kolektif, baik bertahan maupun menyerang,” tambahnya.

Di bawah kepelatihan Hartono Ruslan, SFC sendiri belakangan memang belum banyak meraih kemenangan. Namun pelatih asal Solo ini membawa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini tidak terkalahkan di 5 pertandingan terakhirnya, sebuah catatan yang diharapkan mampu diteruskan di laga ini.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Ricky Nelson juga menyuarakan nada optimis di laga ini. Apalagi di penutup putaran pertama lalu anak asuhnya berhasil menahan imbang Arema FC di Malang. Di laga ini pihaknya juga akan mengujikepantasan bagi pemain yang baru gabung, Jefri Kurniawan dan Dinan Javier. Keduanya pun disebut masuk dalam radar skema permainan saat menjamu Sriwijaya FC nantinya..

“Di kandang tidak ada imbang, apalagi kalah. Target saya, tim bisa cetak gol, lini depan harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada. Main di kandang harusnya lebih mudah,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan terakhir, Dinan dan Jefri tampak sudah nyetel. Salah satu diantara rekrutan anyar ini juga digaransi bakal dapat kesempatan tampil nantinya.”Dinan dan Jefri datang ke Borneo FC bukan untuk bersantai. Mereka bersaing untuk dapat kesempatan tampil lebih banyak, namun saya akan tegas, ada kualitas, ada kepercayaan. Saya tidak tutup mata dengan kegigihan serta kesiapan pemain dalam sesi latihan,” pungkasnya. (dedi)

 Sriwijaya FC : Teja Paku Alam, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Hilton Moreira, Nur Iskandar, Alberto Goncalves

 Cadangan : Dikri Yusron, Bio Paulin, Rahmad Hidayat, Anis Nabar, TA Mushafry, Rizky Dwi Ramadhana, Slamet Budiono

 Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes , Leonard Tupamahu,   Ponaryo Astaman, Flavio Beck, Abdul Aziz, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai

Cadangan: Nadeo Argawinata, Wahyudi Hamisi, Dinan Javier, Jefri Kurniawan, Sultan Samma, Habibi, Shane Smeltz

Artikel Terkait