Setelah mendapat libur panjang usai melakoni laga terakhir melawan Madura United (14/9) lalu, skuad Sriwijaya FC akan segera memulai latihan kembali. Supardi Nasir dkk akan berkumpul kembali di Palembang, Minggu (25/9) sore dan memulai latihan esok harinya.

Pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro berharap seluruh pemainnya dapat bergabung tepat waktu tanpa ada yang terlambat. Namun keinginan WCP untuk mengumpulkan seluruh pemainnya sudah dipastikan tidak akan berjalan mulus.

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak SFC yang sudah dipastikan absen di sesi latihan perdana tersebut dengan sejumlah alasan. Seperti Teja Paku Alam dan Zalnando yang masih harus membela tim PON Sumsel hingga tanggal 28 September nanti.

Hal yang sama juga terjadi dengan duo timnas, Fachrudin Ariyanto dan Ichsan Kurniawan yang tengah mengikuti pemusatan latihan timnas senior di Solo, 22-27 September ini. Praktis kondisi ini diakuinya cukup membuat dirinya harus memutar otak untuk mempersiapkan strategi melawan Bhayangkara FC, Sabtu (2/10) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Saat ini kita SFC hanya punya 21 pemain, dengan adanya 2 pemain yang absen di PON ditambah 2 lagi di timnas praktis hanya ada 17 pemain nantinya. Ini adalah tantangan buat saya, oleh karena itu saya berharap tidak ada pemain yang telat agar persiapan bisa berjalan dengan lancar,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini.

Menurutnya, di sesi latihan perdana nanti pihaknya akan terlebih dulu fokus melihat kebugaran fisik pemain. “Meskipun sudah diberi program selama masa libur ini, namun tetap kita harus mengembalikan kondisi fisik idealnya seperti sebelum jeda lalu. Pelatih fisik Keith Kayamba sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya butuh waktu setidaknya 3 hari agar fisik dan ketahanan fisik seluruh pemain kembali, setelah itu kita baru berbicara mengenai strategi yang akan diterapkan di lapangan nanti,” tambahnya.

Sesi latihan perdana sendiri menurutnya akan digelar Senin (26/9) pagi. “Di masa persiapan melawan Bhayangkara FC ini juga kita akan menggagendakan setidaknya 1 kali beruji coba dengan tim lokal Palembang untuk mengembalikan atmosfer bertanding kepada seluruh pemain,” pungkasnya.

Related Post