Laskarwongkito.com-Mulai hari ini, jum’at (11/1/19)  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akhirnya mengoperasikan layanan shuttle bus gratis bagi masyarakat yang ingin berbelanja di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, namun terkendala jarak karena kendaraan yang berada di kantong pakir.

Hal ini terealisasi setelah adanya rapat koordinasi forum lalulintas di gelar di Polresta Palembang, Kamis (10/1/2019) yang membahas larangan parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Palembang dan akhirnya dibuatlah keputusan untuk penggunaan kantong parkir di wilayah tersebut.

“Mulai hari ini, pagi ini, sudah dioperasikan dua unit shuttle bus gratis bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Jalan Jenderal Sudirman,” kata Kadishub Kota Palembang.

Ia menjelaskan, pada hari perdana beroperasi ini pihaknya melakukan sosialisasi secara persuasif kepada pemilik toko di sepanjang jalan Sudirman agar mereka dapat mengerti dan tak lagi memarkirkan kendaraannya di kawasan dilarang.

“Untuk operasional awal shutle bus melayani penumpang mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00. Semua penumpang yang mau naik gratis tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Kebijakan larangan parkir kendaraan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman memang dikeluhkan masyarakat. Salah satu yang dinilai memberatkan ialah, masyarakat harus berjalan kaki ke tempat atau toko tujuan belanja yang jaraknya cukup jauh dari kantong parkir. (Red/win)

 

 

 

RelatedPost