Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda kembali menggelar kompetisi keterampilan safety riding untuk instruktur safety riding dan safety riding advisor di Sumatera Selatan. Terdapat 6 kategori instruktur yang dikompetisikan yaitu instruktur matic, sport, big bikeadvisor dealer, advisor community dan advisor matic.

Bertempat di Astra Motor Training Center dan lapangan parkir OPI Convention Sport Center, kompetisi ini dibagi menjadi 2 bagian  yaitu test tulis dan test praktik. Kompetisi ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari karyawan Astra Motor Sumsel dan mengikutsertakan bikers Honda dari komunitas Asosiasi Motor Honda Palembang (AHMP). (22/05/2018)

Thomas Pradu selaku Manager Marketing Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa kompetisi safety riding tingkat regional ini merupakan persiapan Astra Motor Sumsel mencari kandidat terbaik yang akan mengikuti kompetisi safety riding di tingkat nasional sekaligus membawa nama Sumatera Selatan.

“Kompetisi menjadi bentuk persiapan kami untuk mengikuti kompetisi safety riding di tingkat nasional yang akan dilangsungkan 16-19 Juli di Pekanbaru, Riau. Kompetisi ini merupakan salah satu bukti komitmen dan partisipasi kami dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sumatera Selatan.” ungkap Thomas.

Thomas juga menjelaskan untuk kriteria penilaian keterampilan safety riding yang ditentukan sesuia dengan standar nasional yaitu menguji pengetahuan peserta dalam berkendara dan kemudian teknikcoaching skill untuk mengetahui kemampuan peserta dalam menyampaikan materi edukasi safety riding.

Kemudian juga dilakukan pengujian teknik slalom yaitu pengujian keterampilan peserta dalam menghindari rintangan saat berkendara, kemudian teknik braking atau pengereman, dan plank riding yaitu menguji kemampuan peserta dalam mengatur keseimbangan saat berkendara.

Berdasarkan test yang telah dilakukan, dihasilkan 6 instruktur yang akan mewakili Astra Motor Sumsel di tingkat nasional. Untuk kategori instruktur sport yaitu Resi Satrio Wibowo, instruktur matic diwakil oleh Ivanali, Ahmad Anugrah untuk instruktur big bike. Untuk perwakilan safety riding advisor dealer yaitu Kurnia Sandi, safety riding advisor community diwakilkan oleh Febri (Komunitas Honda City Sport Team) dan Ayu Khoirani (komunitas Revo Rider Club Palembang) mewakili safety riding advisor matic.

“Kompetisi ini juga bagian dari upaya kami untuk memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda yang terus terasah agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi keselamatan berkendara.” tutup Thomas.

Artikel Terkait