Laskarwongkito.com-Timnas sepakbola putri Indonesia memulai laga perdana mereka di Asian Games 2018 ini dengan hasil yang memuaskan. Bertanding di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,kamis (16/8/18), Garuda pertiwi berhasil mengalahkam Maladewa dengan skor telak 6-0. Kemenangan tersebut menjadi modal sangat penting bagi Zahra dkk.

6 gol bagi Indonesia dicetak oleh Zahra Muzdalifah (10′, 72′), Mayang ZP(15′, 55′), Yudith Herlina (30′), dan Jesella Sari (61′). Tambahan tiga poin ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen sementara.

Jalannya pertandingan
Awal babak pertama pertandingan Timnas Putri Indonesia langsung menyerang ke pertahanan Maladewa. Terbukti, tepatnya pada menit ke-10 Zahra Muzdalifah langsung mencetak gol perdana di level internasionalnya. Tak lama berselang Mayang menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-15. Skor tersebut membuat Timnas Putri Indonesia berada di atas angin.
15 menit kemudian Indonesia berhasil menjauhkan diri dari Maladewa oleh gol Yudith Herlina. Hingga akhir pertandingan skor bertahan hingga 3-0.

Babak Kedua Usai istirahat Timnas Wanita Indonesia semakin menggila, sebab gol keempat mereka datang dari Mayang lagi pada menit ke-55. Lalu enam menit kemudian Jesella Sari berhasil menjauhkan Indonesia dari Maladewa. Sehingga skor menjadi 5-0.

Gol penutup Indonesia hadir dari gol yang dicetak oleh Zahra pada menit ke-72. Sehingga Indonesia vs Maladewa berkesudahan dengan skor 6-0. (win)

Artikel Terkait