Laskarwongkito.com-Indonesia kembali menelan kekalahan dalam laga penyisihan kedua Grup X bola basket putri Asian Games 2018 pada saat menghadapi Kazakhstan. Bermain di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu)19/8/18) Indonesia harus menerima kekalahan pada laga tersebut dengan skor akhir  yang tidak terlampau jauh yakni 73-85.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia semakin dekat dengan dasar klasemen sementara Grup X dan hanya memiliki dua poin serta selisih skor total defisit 80 poin. Indonesia masih memiliki dua pertandingan untuk dijalani, yakni melawan pemuncak klasemen sementara Chinese Taipei pada Selasa (21/8) serta India dua hari kemudian.

Laga kontra India menjadi pertandingan lain yang menjadi bidikan kemenangan Indonesia untuk mencapai target ke perempat final, sedangkan Taipei saat ini tengah berada di momentum yang cukup baik.

Sementara bagi kubu Kazakhstan kemenangan tersebut memperbesar peluang mereka untuk mengakhiri fase penyisihan grup di posisi yang lebih baik dari peringkat kedua lewat catatan lima poin dari dua kali kemenangan dan satu kekalahan.

Kazakhstan pasti lolos apapun hasil di laga pamungkas mereka melawan Korea pada Selasa (21/8).

Tak kurang dari lima penggawa Kazakhstan mencapai raihan poin dua digit, yakni Nadezhda Kondrakova dengan 18 poin, Tamara Yagodkina (17), Mariya Astapenko (12), Anna Vinokurova (10) dan Oxana Ossipenko (10).

Sedangkan Natasha Debby Christaline lagi-lagi jadi top skor dengan mencetak 30 poin, namun hanya mendapat bantuan 12 poin dari Nathania Claresta Orville serta 10 poin milik Henny Sutjiono. (win)

Artikel Terkait