Pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo mengatakan peluang laskar wong kito untuk lolos dari grup B Piala Presiden tetap terbuka meski saat ini belum menggelar latihan. Menurutnya, jika berdasarkan hitung-hitungan kontestan Grup B yang dihuni Arema Cronus, Persela Lamongan dan PSGS Ciamis, SFC akan tetap mampu lolos ke babak berikutnya.

“Yang pasti menjadi unggulan tentu tuan rumah Arema Cronus, karena mereka sudah menggelar latihan sejak lama dan ikut serta di turnamen Sunrise of Java Banyuwangi dan beberapa hari yang lalu juga menggelar laga persahabatan melawan Persib Bandung,” ujar pelatih SFC, Beny Dollo saat dihubungi Kamis (13/8) siang.

Dirinya juga menepis anggapan grup B memiliki keuntungan karena dihuni salah satu klub divisi utama PSGC Ciamis. Diakuinya, tim asal Jawa Barat tersebut tidak dapat dianggap remeh karena terus menggelar latihan meski kompetisi vakum pasca pembekuan PSSI dan jatuhnya sanksi FIFA akhir Mei lalu.

Saya pun sempat melihat permainan PSGC Ciamis beberapa waktu lalu saat melawan Persib Bandung, permainannya cukup baik dan Persib pun kewalahan walau akhirnya memenangkan pertandingan,apalagi materi pemainnya pun banyak yang dari ISL. Jjadi grup B ini tetap sulit dan tidak mudah,” ungkap eks pelatih Persija Jakarta ini.

Bendol sendiri belum bisa berkomentar banyak mengenai peluang anak asuhnya mengingat sampai saat ini masih menunggu kepastian dari manajemen PT SOM mengenai jadwal berkumpul terlebih dulu. “Peluang pasti terbuka, namun dengan syarat kondisi fisik tidak terlalu drop sehingga kita tidak perlu terlalu lama melakukan proses pengembalian kebugaran,” tambahnya.

Sementara itu, manajemen SFC menyatakan tetap akan menggelar kegiatan Road To Asian Games 2018 meskipun dipastikan tidak akan bermain di Bali. “Memang awalnya kita berharap masuk grup yang dimainkan di Bali, namun tidak masalah karena dimanapun akan bertanding, SFC memiliki kewajiban untuk mempromosikan Asian Games 2018 karena sudah ditunjuk menjadi duta resminya,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris.
Pembagian Grup Piala Presiden 2015:

Grup A: Persib Bandung (Tuan Rumah), Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Martapura FC.

Grup B: Arema Cronus (Tuan Rumah), Persela Lamongan, Sriwijaya FC, PSGC Ciamis.

Grup C: Bali United (Tuan Rumah), Mitra Kukar, Persija Jakarta, Persita Tangerang.

Grup D: PSM Makassar (Tuan Rumah), Pusamania Borneo, Persegres Gresik, Persipasi Bandung Raya.