Memasuki hari kedua latihan, skuad Sriwijaya FC masih belum lengkap dan menyisakan 4 pemain yang belum bergabung. Keempat pemain tersebut yakni Patrick Wanggai, Titus Bonai, Wildansyah dan Rishadi Fauzi. Sementara dalam sesi latihan yang digelar Selasa (18/8), Anis Nabar dan Syakir Sulaiman yang sebelumnya absen di latihan perdana sudah terlihat melahap program latihan yang disiapkan pelatih Beny Dollo.

Pelatih asal Manado ini juga menerapkan latihan intensif bagi anak asuhnya guna mengejar ketertinggalan waktu setelah SFC tergolong terlambat mempersiapkan diri menghadapi turnamen Piala Presiden yang sudah akan dimulai akhir bulan ini. “Kami menerapkan pola latihan 2:1, artinya jika hari ini kami berlatih pagi dan sore, maka esok harinya cukup 1 sesi latihan. Dan di akhir pekan nanti kita juga sudah merancang uji coba dengan tim lokal,” jelas Bendol.

Dirinya juga mengaku cukup terbantu dengan performa fisik para pemain yang menurutnya tidak terlalu drop usai libur panjang. Beberapa pemain pun mendapat pujiannya karena masih memiliki fisik yang prima dan mampu mengikuti semua sesi latihan dengan prima. “Kita bisa lihat bagaimana Fathul Rahman terlihat sangat baik kondisinya, mungkin sekitar 80 persen dan tinggal sedikit lagi menuju peak performance. Sementara pemain lain juga tidak terlalu jauh tertinggal, kita harapkan 1-2 hari ini semuanya bisa siap dan meningkat,” tambahnya.

Di sisa waktu yang singkat ini, pihaknya pun harus memadatkan jadwal latihan agar para pemain siap dari sisi fisik, teknik maupun taktik. “Sebelum turun di Piala Presiden, saya pun ingin melihat kemampuan mereka di dalam 2 uji coba yang akan kita mainkan. Untuk saat ini, kami pun belum bisa berkomentar lebih banyak karena materi pemain yang ikut latihan pun lengkap,” keluhnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menjelaskan bahwa pemain yang belum bergabung akan sudah tiba di Palembang pada Rabu (19/8). “Patrick Wanggai akan tiba pada hari Rabu, begitu juga Tibo yang sudah menyelesaikan turnamen futsal di Jakarta. Dia akan hadir bersama istrinya, sementara untuk Wildansyah kami pastikan akan tetap menjadi bagian dari tim, belum bergabungnya dia sekarang karena masih terkendala tiket,” ujanya saat ditemui usai sesi latihan sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.