PALEMBANG — Meski memiliki posisi yang lebih baik di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, namun pelatih Sriwijaya FC mengaku Persiba Balikpapan merupakan lawan yang sangat tangguh. Kedua tim memang dijadwalkan akan bertemu di pekan 22, Rabu (29/8) mendatang dan kemenangan menjadi harga mati bagi laskar wong kito.

“Saya pikir salah jika beranggapan 3 tim terbawah saat ini bisa diremehkan, terbukti melawan Perseru Serui dan Persegres Gresik kami justru tertahan. SFC tidak bisa sudah merasa yakin sebelum pertandingan mulai nanti, apalagi kami juga tidak berada dalam tren yang bagus saat ini,” ungkap pelatih asal Solo ini saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (22/4) sore.

Menurutnya, skuad Beruang Madu pun sangat menunjukkan keseriusan di kompetisi ini dengan melakukan pembenahan sejak pertengahan putaran pertama lalu. “Bahkan di bursa transfer lalu, mereka pun paling aktif dan mendatangkan sejumlah rekrutan anyar yang berkualitas,” jelasnya.

Kemenangan di putaran pertama lalu pun disebutnya sudah dilupakan karena tidak akan berpengaruh di laga ini. “Saat itu mereka baru saja melakukan pergantian pelatih dan pertandingan dimainkan di Malang, sekarang mereka harus bekerja keras kembali. Legiun asing mereka sekarang pun cukup berkualitas,” tambahnya.

Oleh karena itu, legenda hidup klub Galatama Arseto Solo ini meminta anak asuhnya terus fokus menjelang laga ini. “Jika melihat pertandingan terakhir, tanpa bermaksud menyalahkan 1-2 pemain karena sepakbola ini permainan tim, maka kami tidak boleh mengulangi kesalahan dengan tidak disiplin terutama saat transisi ke bertahan,” tegasnya.

Para pemain pun disebutnya kini sudah sangat bertekad untuk memberikan kemenangan bagi publik sepakbola Palembang, sesuatu hal yang kini sudah cukup lama jarang terjadi. Terakhir, Teja Paku Alam dkk berhasil meraih poin penuh di kandang sewaktu menjamu PS TNI (14/7) lalu. Setelah itu, 4 laga yang dimainkan di kandang selalu berakhir dengan hasil imbang. “Sekarang momen yang tepat, kami harus pecah telur di kandang dan melawan Persiba kami akan kerahkan semuanya agar tim ini bisa menang,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait