Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu secara nasional oleh AHM, All New Honda CRF150L secara resmi mengaspal di bumi Sriwijaya. Bertempat di SATBRIMOB POLDA Sumatera Selatan, All New Honda CRF150L hadir dengan desain dan performa mesin motor on-off sport sejati yang diusung dalam regional public launching bertajuk “Take You to Off Fun Ride” oleh Astra Motor Sumsel (9/12).

All New Honda CRF150L siap menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya dan mampu menaklukan tantangan di segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan.

All New Honda CRF150L hadir melalui penyematan desain terbaru, fitur unggulan baru dan mesin baru yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Ketangguhan All New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Thomas Pradu mengatakan mengatakan saat ini gaya hidup konsumen sangat beragam dan kecenderungan motor sebagai sarana penyaluran hobi di Indonesia mengalami peningkatan. Model ini telah lama ditunggu oleh pecinta motor on-off sport di Tanah Air, khususnya di Sumatera Selatan untuk menjadi kendaraan yang dapat dibanggakan.

“Berkendara untuk menaklukan berbagai rintangan saat ini telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda dan memiliki semangat persaudaraan tinggi. All New Honda CRF150L yang dirakit langsung oleh putra bangsa  hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Kami berharap All New Honda CRF150L dapat diterima baik oleh masyarakat Sumatera Selatan” ungkap Thomas.

All New Honda CRF150L hadir dengan tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh. Desain terbaru  motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Model ini hadir dengan konsep compact Headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas. Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225mm, tampilan semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Palembang Rp 33.880.000. Konsumen sudah dapat melakukan indent di dealer Honda terdekat di Sumatera Selatan dengan membayar tanda jadi senilai Rp 2.500.000.

Besarnya kecintaan masyarakat terhadap motor sport Honda tercermin dari tingginya angka penjualan pada segmen sport, yaitu Honda berhasil memimpin pasar sebesar 51,3 persen dengan kontribusi penjualan sebanyak 7.569 unit (ytd. November 2017). Kontribusi terbesar berasal dari penjualan New Honda CB150R StreetFire sebesar 2.797 unit, disusul oleh Honda Verza sebesar 2.643 unit, New Honda CBR series sebesar 1.047 unit, New Sonic 150R sebesar 793 unit, Honda MegaPro sebesar 250 unit, dan motor adventure terbaru Honda CRF250RALLY sebesar 6 unit.

Launching All New Honda CRF150L ini juga disertai dengan kegiatan fun adventure yang diikuti 1000 peserta club motor trail di Sumatera Selatan. Dilanjut dengan Coaching Clinic bersama Mario Renaldi (World Enduro Champion tahun 2000) dan Matteo Guerinoni (pebalap supersport 600 cc).

Artikel Terkait