Setelah lama ditunggu kedatangannya oleh para pecinta Sriwijaya FC, Alfin Tuasalamony akhirnya tiba di Palembang, Rabu (27/12) sore. Eks pemain Bhayangkara FC ini menyebut katerlambatannya hadir di Palembang dikarenakan kedua anaknya tengah sakit.

Sebelumnya dia masih harus menyelesaikan kewajibannya bersama mantan klubnya musim lalu. “Selain di Jakarta, ada 7 kota lain yang juga mendapat kesempatan merayakan arak-arakan kemenangan Bhayangkara FC. Saya ikut di beberapa kota dan terakhir di Surabaya,” ujarnya saat ditemui Rabu (27/12) sore.

Setelah prosesi tersebut, dirinya memang meminta izin terlebih dulu kepada manajemen SFC untuk pulang sebentar ke Ambon, kampung halamannya. “Kedua anak saya sakit, mungkin karena sedang masanya mau berjalan,” jelasnya.

Dirinya pun menyebut siap bersaing untuk memperebutkan 1 tempat di starting eleven tim kebanggaan masyarakat Sumsel nantinya. “Saya memang memutuskan pindah ke SFC untuk mencari tantangan baru. Yang jelas faktor pelatih menjadi pertimbangan saya juga, saya siap bekerja keras merebut posisi inti nantinya,” ujarnya.

Selain Alfin, SFC juga kedatangan Saepulloh Maulana yang diproyeksikan memperkuat lini belakang. Apalagi SFC sudah batal diperkuat Agung Prasetyo yang sebelumnya digadang-gadang menjadi tembok baru di lini pertahanan. Di SFC, Saepulloh akan bereuni dengan Yogi Rahadian, rekan setimnya musim lalu di Mitra Kukar.

Artikel Terkait