Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima audiensi finalis pemilihan Putri Indonesia 2018 perwakilan Sumsel Berliana Pertamasari yang akan memasuki masa karantina 26 Februari 2018 mendatang bersama 39 finalis perwakilan provinsi lainnya.

Dalam pertemuan singkat yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (21/2) itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak Berlianan Permatasari untuk aktif mensosialisasikan dan mempromosikan Palembang sebagai tuan tumah Asian Games XVIII tahun 2018 selama berkompetisi pada ajang kontes kecantikan se-Indonesia yang diselenggarakan sejak 1992 tersebut.

“Berceritalah tentang Palembang, Sumatera Selatan saat mempromosikan kita sebagai tuan tumah Asian Games 2018, karena dengan Asian Games ada yang dibanggakan,”pesan Alex.

Menurut Alex Noerdin, Asian Games di Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel karena menjadi tuan rumah tidaklah mudah. Sumatera Selatan telah mempersiapakan itu semua sejak menjadi tuan rumah PON tahun 2014 lalu hingga berbagai event olahraga internasional lainnya seperti Sea Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan lainnya.

“Modal utama Palembang menjadi tuan rumah Asian Games karena Sumatera Selatan zero konflik. Saat ini ada 5 rumah ibadah yang sedang dibangun di Jakabaring Sport City komplek olahraga berstandar Internasional yang kita milik,” terangnya.

Di penghujung audiensi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga sempat memberikan motivasi dan bimbingan kepada Berliana agar terus mempersiapkan diri selama mengikuti seluruh tahapan-tahapan pemilihan Putri Indonesia 2018. “Harus yakin dan meyakinkan, kemudian jangan gugup dalam menjawab pertanyaan,” ujar Alex kepada Berliana.

Sementara itu, Berliana Permatasari juga menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepadanya sebelum berangkat mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2018.

“Terima kasih bapak Gubernur sudah menyemangati dan mendukung saya mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2018. Arahan, bimbingan bapak pasti selalu saya ingat dan Insya Allah bisa saya laksanakan dengan baik,” ucapnya kepada Gubernur Alex Noerin.

Berlianan Permatasari sendiri telah terpilih sebagai perwakilan Provinsi Sumsel pada pemilihan Putri Indonesia 2018 setelah mengikuti audisi yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia sejak akhir tahun 2017 hingga awal februari 2018 di 34 Provinsi se-Indonesia.

Para pemenang pemilihan Putri Indonesia 2018 nanti, akan dikirim ke 3 ajang kontes kecantikan bertaraf internasional yakni Miss Universe, Miss Internasional dan Miss Supranational.

Artikel Terkait