HUT PAGARALAM — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Selasa (21/6) menghadiri peringatan hari jadi ke15 Kota Pagaralam. Pada peringatan hari yang berlangsung pada sidang paripurna DPRD Pagaralam, Gubernur Sumsel meminta agar pemerintah setempat menjadikan Pagaralam sebagai Green City sehingga Green City menjadi maskot bagi kota yang berada di lereng Gunung Dempo tersebut.
Pada peringatan hari jadi ke 15 yang dihadiri Walikota Pagaralam Ida Fitriati, Gubernur Sumsel mengatakan, “Kota Pagaralam kota secara alam, ekonomi kerakyatan, cerdas, sehat, di lingkungan yang halal, tapi jangan hanya di atas kertas. Tekad kan pagaralam menjadi Kota hijau, masukan semua bantuan dari luar negeri.”
Pada kesempatan itu  Gubernur Sumsel memaparkan program pembangunan pengembangan Kawasan Terpadu Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, Program Sekolah Gratis dan Kuliah Gratis lalu dilanjutkan paparan Asian Games 2018, Moto GP dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah serta Masjid Raya Sriwijaya.
Sementara itu Walikota Pagaralam Ida Fitriati Basjuni menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pagaralam dan DPRD, instansi-instansi serta unsur lainya telah mengantarkan pembangunan dari waktu ke waktu.
“Kami berharap baik dari Pemerintah Kota Pagaralam, instansi-intansi, perusahan, masyarakat serta unsur lainya untuk dapat mengerahkan potensi SDM masing-masing di bawah visi yang sama sehingga terwujudnya Kota Pagaralam Sehat, Cerdas, Berhakhlak Mulia sesuai dengan tema hari jadi bersama kita membangun Kota Pagaralam secerah alam,” katanya. (Foto Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost