Laslarwongkito.com-Panitia turnamen sepak bola All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup menggelar grand launching, Sabtu Malam (15/12) di Atrium Palembang Square. Hadir langsung dalam acara tersebut mantan Gubernur Sumsel selaku pembina dan penggagas H Alex Noerdin, ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) sekaligus ketua panitia pelaksana Eddy Sofyan, perwakilan KONI Sumsel Dhennie Zainal, perwakilan KONI kota Palembang Suparman Roman, perwakilan mantan Timnas All Star perwakilan panitia kabupaten dan kota serta para tamu undangan dan para pengunjung Palembang Square.

Dalam sambutannya Alex Noerdin yang didampingi Eliza Alex menyampaikan bahwa turnamen sepak bola yang akan mendatangkan seluruh mantan timnas ke kabupaten dan kota ini akan segera di gulirkan pada tanggal 4 Mei di Kabupaten Muara Enim sebagai daerah pertama.

“Selain menghadirkan para mantan pemain timnas, turnamen ini nantinya akan menghadirkan langsung bintang sepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho. Persiapan acara ini tentunya tidak mudah, namun semua bisa berjalan karena dukungan semua masyarakat Sumsel khususnya para pecinta olahraga sepak bola,” ujar Alex.

Lebih lanjut disampaikannya, selain kompetisi kegiatan ini nantinya juga akan memberikan edukasi kepada seluruh anak-anak di kabupaten dan kota.

“Nanti akan diberikan pelatihan kepada anak-anak usia 8 sampai 14 tahun. Semua akan dapat pengetahuan tentang sepak bola sejak usia dini. Jadi silahkan manfaatkan kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola Sumsel. Tentu kita harapkan nanti akan muncul pesepak bola asal Sumsel yang bermain di Gelora Bung Karno mengenakan lambang garuda di dada kirinya,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Eddy Sofyan mengatakan bahwa seluruh panitia daerah sudah melakukan persiapan untuk menyambut para bintang sepakbola timnas All Star. Menurutnya, turnamen ini nanti akan menjadi ajang pencarian bibit pemain muda khususnya dari Sumsel.

“Semua pemain-pemain dan anak-anak di daerah akan mendapatkan pengalaman yang begitu sangat bermanfaat dengan kegiatan ini. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran bapak Alex Noerdin yang sangat cinta dengan olahraga, seorang pemimpin yang sukses sebagai gubernur selama dua periode. Berbagai even-even kelas internasional sudah dilaksanakannya,” tegasnya.

Sementara itu, suasana acara berjalan sangat antusias, para tamu dan pengunjungpun begitu semangat dengan suguhan acara dengan berbagai penampilan. Termasuk kuis yang berhadiah tiket menyaksikan langsung penampilan Ronaldinho di Jakabaring pada acara puncak tanggal 31 Maret 2019 mendatang. Acara pun di tutup dengan penayangan video ucapan dari mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini. Ronaldinho menyampailan ucapan “Hello Indonesia, See You in Palembang, Sukses Alex Noerdin Cup,” tukas Ronaldinho. (Red/ril)

RelatedPost