Laskarwongkito.com-Selain kehilangan Alan Henrique, skuad Sriwijaya FC juga diragukan dapat memainkan Zulfiandi dan Marco Meraudje saat menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (16/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Keduanya memang baru saja mendapat cedera dan tengah dalam proses pemulihan terlebih dulu.
Zulfiandi sendiri mendapat cedera di bagian paha saat membela timnas Indonesia di laga persahabatan kontra Mauritania, Selasa (11/9) kemarin di stadion Patriot Bekasi. Pemain asal Aceh ini bahkan tidak mampu menyelesaikan babak pertama dan digantikan oleh Bayu Pradana di menit 35.
“Kalau ditanya kondisinya antara baik dan tidak, karena memang kemarin setelah terjadi benturan terasa sangat sakit. Saya sengaja memang meminta keluar karena tidak bisa dipaksakan dan nantinya malah merugikan tim,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (12/9) siang.
Terkait peluangnya untuk bermain melawan Persebaya nanti, pemain yang bermain penuh selama 5 laga di Asian Games 2018 lalu ini mengaku masih akan memantau kondisinya dalam beberapa hari kedepan. “Saya akan lihat dulu di sesi latihan Kamis (13/9) sore, sebenarnya sudah agak mendingan namun dokter tim yang nantinya akan lebih tahu,” jelasnya.
Sementara Marco Meraudje juga mengalami cedera di laga terakhir melawan tuan rumah Persipura Jayapura (11/9) kemarin. Sama seperti Zulfiandi, pemain asal Papua ini juga harus ditarik keluar karena mengeluh sakit di bagian lututnya. “Kemarin salah tumpuan dan terasa nyeri sekali, saya meminta izin berobat dulu dan baru akan bergabung bersama tim Jumat (14/9) pagi,” ujarnya.
Pelatih SFC Subangkit sendiri menyatakan masih akan menunggu perkembangan terakhir dan berharap keduanya bisa turun nantinya. “Di posisi gelandang kita sangat rawan, setelah Ichsan cedera kami juga tidak bisa menarik kembali Syahrian Abimanyu yang tengah TC timnas U19, semoga cedera Zulfiandi tidak parah dan bisa bermain nantinya,” harapnya. (nto)

Artikel Terkait