PALEMBANG — Terkait aksi super damai bela islam yang berlangsung di ibu kota Jakarta secara besar-besaran, jajaran Korem 044/ Gapo memastikan hingga saat ini kondisi di wilayah Sumateral Selatan masih tetap kondusif.

Danrem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo, Jum’at (02/12) mengatakan, sejauh ini jajarannya hanya bersifat berjaga-jaga disatuan masing-masing sambil melihat perkembangan yang ada.

Sejauh ini menurutnya berdasarkan informasi yang selalu diupdate dari setiap anggota yang bertugas dilapangan, menyebutkan belum ada wilayah yang dianggap rawan terjadi gejolak masih aman.

“Kita sifatnya hanya siaga di masing-masing kewilayahan dibawah jajaran Korem 044/Gapo,sesuai tugas,” katanya.

Dijelaskan, beberapa hal yang dilakukan bagi anggota saat ini, diantaranya terus berkoordinasi terkait upaya menjaga keamanan di daerahnya sambil memantau perkembangan yang ada, baik pada puncak Aksi yang dilaksanakan di Jakarta saat mereka kembali.

“Aksi yang disebut aksi super damai 212 itukan berlang di Jakarta, kita hanya siap saja sesuai arahan untuk menjaga wilayah terutama dijajaran Korem 044 /Gapo,” jelasnya.

Ditegaskan Kunto Arief Wibowo, pihaknya terus memaksimalkan kesiapan anggota yang ada memonitor mulai dari pemberangkatan, saat pelaksanaan akasi damai hingga seluruh peserta aksi damai pulang kembali ke Palembang dan daerah lain di Sumsel.

“Kita berharap semua berjalan damai dan peserta bisa kembali ke sini dengan damai dan selamat,” tegasnya. (juniara)

RelatedPost