Palembang,Laskarwongkito.com-Sebanyak 10 tim ambil bagian di Turnamen wanita AFF 2018 yang diselenggarakan di Palembang mulai tanggal 30 juni sampai 13 juli mendatang. Pada kejuaraan ini tidak hanya memberikan sebuat tes tetapi juga mengukur level dari tim yang ikut serta.

Terakhir kali terdapat 10 tim mengambil bagian pada AFF Women pada  tahun 2013, yang mana ketika Jepang Selection ambil bagian bersama Australia U-20.  Dan kali ini Australia U-20 akan hadir kembali disertai dengan kamboja yang berpartisipasi dalam turnamen ini untuk yang pertama kalinya.

Komentar Seluruh Pelatih

Satia Bagdja, Pelatih Timnas Wanita Indonesia : “Saya percaya bahwa tim akan menggunakan kejuaraan ini dalam mengukur level tim mereka untuk menghadapi Asian Games 2018 nanti. Ini akan memberikan kita minimal 4 atau kemungkina 6 pertandingan terbaik. Bagi kami sangat penting untuk melakukan yang terbaik sebagai tuan rumah.”

-Nuenruthai Srathongvian, Pelatih Timnas Wanita Thailand: “Turnamen ini akan memberikan kami beberapa kelanjutan menghadapi Asian Games 2018. Ini akan membuat kami berkesempatan menyusun program yang bagus yang mana target kami adalah Semifinal terlebih dahulu.”

-Leah Blayney, Pelatih Timnas Wanita Australia: “Kami telah berhasil dan cukup sering mendapatkan tim tahun ini. Pada pertemuan ini akan menjadi peluang besar untuk menunjukkan sepakbola Australia. Target kami adalah memenangkan fase grup dan maju lebih dari sana.”

-Lee Min Young, Pelatih Timnas Wanita Timor Leste: “Kami mulai latihan pada bulan maret, jadi kami tidak punya banyak waktu. Level kami pun tidak tinggi, jadi kami harus realistis. Semua tim di sini kuat. Jadi target kami adalah seperti Kamboja, jika kami bisa.”

-Meas Sam Eorn, Pelatih Timnas Wanita Kamboja : “Ini pertama kalinya kami mengambil bagian, jadi penting jika para pemain percaya bahwa apakah kami melakukannya dengan baik akan bergantung pada seberapa besar mereka akan bersaing. Kami mempunyai sekitar dua minggu persiapan dan bermain melawan tim pria.”

-Jacob Joseph, Pelatih Timnas Wanita Malaysia : “Kami sudah memainkan laga persahabatan menghadapi Thailand dan Singapura. Akan sulit melawan Thailand dan Australia, di mana akan menjadi bonus tersendiri jika bisa bermain imbang. Kami harus mengalahkan Kamboja dan Timor Leste.

-Mai Duc Chung, Pelatih Timnas Wanita Vietnam : “Ini kedua kalinya saya berada di Indonesia. Ada banyak tim terbaik yang ikut serta dan ini baik bukan hanya untuk tim tetapi untuk kejuaraan ini sendiri. Kami sangat menantikan turnamen tahun ini dimana kami berharap bisa melakukan yang terbaik.”

-Letecia Bautista, Pelatih Timnas Wanita Filipina: “Palembang telah menjadi seperti rumah saya sendiri. 2 bulan lalu saya di sini bersama timnas U-16. Saya percaya apakah kami bisa melakukan yang terbaik atau tidak, itu tergantung dari para pemain.”

-K. Balagumaran,Pelatih Timnas Wanita Singapura: “Kami harus memberikan tantangan yang baik untuk grup ini, karena itu akan memungkinkan untuk kami menaikkan kualitas sepakbola wanita Singapura. Ini adalah pengalaman saya sebagai pelatih utama, dan ini akan sangat menarik.”

-Win Thu Moe, Pelatih Timnas Wanita Myanmar: “Ini adalah pertama kalinya saya sebagai pelatih kepala, sebelumnya saya adalah manager tim. Target kami sampai ke semifinal yang saya percaya berada di jangkauan kami.”

 

 


Related Post