Laskarwongkito.com-Pada laga terakhir Grup A Piala AFF U16, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 atas Kamboja di Stadion Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018).  Masing-masing gol timnas Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah di menit ke-10 dan Bagus Kahfi di menit ke-20, 34 dan 42. Hasil ini pun membuat Timnas U-16 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 Indonesia dengan status juara grup A.

Bermain di depan ribuan suporter, timnas u-16 Indonesia langsung tampil menekan. Namun perlawanan yang keras dilakukan oleh Kamboja yang tak ingin memecahkan rekor kemenangan Indonesia terus dilakukan.

Pada menit ke-11, tendangan keras dari Bagus Kahfi menghasilkan bola liar yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Rendy Juliansyah. Unggul satu gol membuat semangat para anak-anak asuhan Fakhri Husaini makin menjadi-jadi. Hasilnya pada menit ke-21, Bagus Kahfi melakukan aksi individu yang sukses mengecoh pemain belakang kamboja dan melakukan tendangan keras. Tendangan itu pun akhirnya berbuah gol kedua bagi Garuda Muda.

Pada menit ke-33, Bagus Kahfi sukses menambah keunggulan tiga gol tanpa balas dengan memanfaatkan umpan yang dilakukan oleh Hamsa Lestaluhu. Gol itu pun akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua anak asuh Fachri Husaini ini masih mendominasi dan meenguasai jalannya pertandingan. Baru berjalan dua menit jalannya pertandingan babak kedua tersebut, Bagus kahfi menambah keunggulan TImnas U16 Indonesia atas Kamboja dengan keunggulan 4-0.

Tambahan satu gol di babak kedua berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Hingga pertandingan usai Indonesia unggul 4-0 atas Kamboja. Dengan hasil ini membuat Timnas U16 Indonesia memperoleh poin sempurna. Berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U16, membuat Indonesia otomatis lolos ke Semifinal Piala AFF U16 2018 menghadapi runner up Grup B Piala AFF U16 antara Laos atau Malaysia. (win)

 

Artikel Terkait