PALEMBANG — Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka H. Adiyaksa Dault, tidak bisa menyembunyikan kekagumannya saat melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Mabida) Prov. Sumsel, periode  2017-2022, di Griya Agung, Jumat (27/01).

Dikatakannya, baru kali ini pada saat pelantikan pengurus gerakan Pramuka semua pimpinan hadir lengkap.

“Inilah pelantikan paling meriah dan terlengkap yang pernah saya datangi, semua pimpinan hadi dan semua pengurus lengkap di banding daerah- daerah,” kata dia.

Adiyaksa Dault berharap, semua anggota Pramuka dapat memberikan sumbangsih penuh untuk membangun bangsa dan negara, terutama gerakan pramuka.

Sementara, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel H Mukti Sulaiman SH MHum mengatakan, pengurus gerakan Pramuka akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk negara.

Mengutip pidato Wapres RI Jusuf Kalla, Mukti Sulaiman menjelaskan bahwa pramuka sepenuhnya dapat dibantu sektor swasta.

“Saya ucapkan terima kasih pengurus dan sekretariat yang telah bekerja keras hingga terlaksananya pelantikan ini. Perkenan kakak pembimbing Kwarda Kak Alex Noerdin dan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault untuk memberikan arahan,” ujar mantan Sekda Provinsi Sumsel. (juniara)

Artikel Terkait