7 Pemain Absen di Latihan PerdanUsai libur selama 4 hari pasca pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar (29/50 lalu, skuad Sriwijaya FC kembali melaksanakan sesi latihan rutin di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (3/6) sore. Namun dalam sesi latihan ini, sebanyak 7 pemain absen dengan sejumlah alasan.

Pemain tersebut adalah duo asing Beto Goncalves dan Hilton Moreira, kemudian Firman Utina, Anis Nabar, Achmad Hisyam Tolled dan Ichsan Kurniawan. Satu pemain lainnya adalah Eka Ramdani, yang meskipun sudah berada di Palembang namun tidak mengikuti latihan karena terkena sakit dan beristirahat di Wisma Atlet Jakabaring, home base laskar wong kito.

“Eka Ramdani memang tadi izin karena kepalanya pusing dan kondisinya lemah. Jadi kita berikan kesempatan untuk istirahat terlebih dulu,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat ditemui usai sesi latihan di stadion GSJ. Sementara keenam pemain lainnya, meski sudah mendapat izin dari tim pelatih, namun Widodo tetap menyarankan memberitahukan langsung ke jajaran manajemen dan kapten tim.

“Firman Utina anaknya kelulusan sekolah, Anis Nabar anaknya ulang tahun, Ichsan Kurniawan mengurus kuliah di Jogja, Tolle ada urusan keluarga. Sedangkan Hilton memang sudah sejak lama mengajukan izin pulang ke Brasil menjemput istri dan anaknya. Sementara Beto masih di Bali untuk menghadiri resepsi pernikahan Cristiano Lopes, pemain asal Brasil yang dulu pernah bermain untuk Pelita Jaya,” bebernya.

WCP sendiri menegaskan pihaknya memang memberikan izin dengan sejumlah catatan kepada pemain tersebut. “Yang pasti mereka harus tetap menjaga kondisi fisiknya, lalu juga memberitahu secara langsung kapten dan manajer tim. Tapi semuanya sudah akan hadir kembali Sabtu (4/5) sore saat kita akan kembali berlatih di stadion GSJ,” tambahnya.

Latihan di hari pertama ini sendiri diakuinya lebih banyak kepada pemulihan kondisi fisik pasca liburan. “Mereka harus terus menjaga kebugarannya agar berada di level atas, apalagi saat ini kondisi tim juga sedang bagus dan SFC tengah bersaing di puncak klasemen sementara TSC. Fisik yang prima akan menjadi salah satu kunci penting untuk mengarungi ketatnya kompetisi,” pungkasnya.

Related Post