Setelah sempat tertunda, Sriwijaya FC akhirnya kembali menggelar latihan guna persiapan mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 yang akan dimainkan akhir bulan ini di Malang. Namun dalam sesi latihan perdana ini yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang hanya diikuti oleh 11 pemain serta 3 orang pelatih.

Menurut sekretaris tim laskar wong kito, Achmad Haris beberapa pemain sebelumnya memang sudah meminta izin keterlambatan hadir di Palembang. “Mereka memang absen dengan beberapa alasan, namun semuanya sudah kita harapkan berkumpul scara lengkap pada Rabu (19/8) mendatang,” jelasnya saat ditemui di stadion GSJ usai sesi latihan.

Kapten tim, Titus Bonai menurutnya baru akan bergabung usai menyelesaikan turnamen Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) yang sudah memasuki babak akhir di GOR Ciracas Jaktim. “Tibo meminta izin karena timnya yakni Black Steel Papua Barat masuk babak final dan baru pada Rabu (19/8) nanti tiba di Palembang,” ujar Haris.

Sementara pemain asal Papua lainnya yakni Patrick Wanggai diakuinya meminta izin karena harus menghadiri pemakaman kakaknya yang baru saja meninggal dunia di Papua. “Pagi tadi kami sudah berkomunikasi, Patrick Wanggai memberitahu bahwa dirinya masih berada di Nabire karena tengah berduka cita dan sama seperti Tibo baru akan tiba di Palembang, Rabu (19/8) nanti,” tambahnya.

Pemain yang sudah ikut latihan :

1. Alan Martha
2. Manda Cingi
3. Jajang Maulana
4. Rizky Dwi Ramadhana
5. Jecky Arisandi
6. Asri Akbar
7. Fathul Rahman
8. Dian Agus Prasetyo
9. Yogi Triana
10. Fahrudin
11. Ngurah Nanak

Pemain yang belum bergabung :

1. Patrick Wanggai
2. Titus Bonai
3. Anis Nabar
4. Syakir Sulaiman
5. Wildansyah
6. Rishadi Fauzi