PALEMBANG — Sebanyak 15 pemain mengikuti latihan perdana Sriwijaya FC yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (17/1). Dari 15 pemain yang hadir, 5 diantaranya muka baru dan diproyeksikan akan menjadi bagian dari skuad laskar wong kito untuk musim 2017 ini.

Kelima pemain baru tersebut yakni Ahmad Maulana Putra, Gilang Ginarsa, Rachmad Hidayat, Marco Meraudje dan Rangga Pratama. Maulana dan Gilang musim lalu memperkuat Madura United, sementara Rachmad Hidayat merupakan eks Persib Bandung sedangkan 2 nama terakhir hasil pantauan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 lalu.

Marco adalah kapten tim PON Papua yang berhasil merebut perunggu, sedangkan Rangga tidaklah asing karena merupakan jebolan SFC U21 walau di ajang PON Jabar lalu menjadi penjaga gawang utama Kalsel dan tim Barito Putera U21.

Dari skuad 2016, pemain yang hadir adalah Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Rizky Dwi Ramadhana, Teja Paku Alam, Try Hamdani, Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Zalnando, Reza Erlangga dan Slamet Budiono. Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC Achmad Haris menyebut beberapa pemain lainnya memang belum bergabung dengan sejumlah alasan.

“Seperti Anis Nabar dan Mariando terkendala tiket sehingga baru tiba Rabu (18/1), lalu Airlangga juga mungkin keesokan harinya baru kumpul karena sudah mengajukan izin. Begitu juga Beto, sementara yang lainnya sekitar 5 pemain memang ada yang meminta izin mundur dari tim,” jelasnya saat dikonfirmasi di sela-sela sesi latihan.

Dirinya pun menyebut bahwa hingga beberapa hari kedepan SFC juga akan kedatangan beberapa muka baru. “Sekarang masih di waktu bursa transfer, jadi wajar kalau ada yang masuk atau keluar. Ada yang belum datang mungkin karena masih terganjal terikat kontrak dengan klub lamanya,” pungkasnya. (Dedi)

RelatedPost