Skuad Sriwijaya FC mendapatkan libur selama 2 hari di penghujung tahun 2017. Memanfaatkan libur ini, hampir seluruh punggawa laskar wong kito pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut bahwa libur hanya diberikan 1 hari yakni tepat pada Tahun Baru 1 Januari besok. “Sementara 31 Desember jatuhnya libur biasa karena memang setiap minggu ada waktu istirahat yang diberikan setelah sepekan berlatih keras,” jelasnya saat ditemui Sabtu (30/12) siang.

Pelatih asal Lampung ini sendiri beserta sang istri akan kembali ke Bandung terlebih dulu guna berkumpul dengan keluarga besarnya. “Ada tradisi di keluarga saya untuk selalu berkumpul di tahun baru, bahkan lebih ramai dari Lebaran. Semuanya wajib hadir, kebetulan nanti juga diadakan di rumah saya di Bandung yang memang berlokasi di tempat wisata,” ungkapnya.

Pihaknya pun menyebut bahwa program latihan akan kembali digelar Selasa (2/1) mendatang. “Biasanya di hari Selasa kita ada program gym, namun mungkin nanti akan kita tukar karena pemain kebanyakan baru tiba kembali di Palembang siang harinya,” tambahnya.

Beberapa pemain sendiri memang sudah kembali ke rumahnya masing-masing, seperti penjaga gawang Teja Paku Alam yang pulang ke Padang. Kemudian Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana yang baru bergabung juga melakukan hal yang sama.

Sementara itu, para pemaon lokal juga menggunakan kesempatan ini untuk melepas rindu dengan keluarganya. “Itulah salah satu alasan mengapa saya memilih kembali ke SFC, dulu waktu di Mitra Kukar jika libur 3 hari saya susah untuk pulang ke Sekayu, sekarang sehari pun bisa berkumpul disana,” ungkap Yogi Rahadian, pemain SFC asal Muba.

Sedangkan Rizky Dwi Ramadhana menyebut dirinya menggunakan libur ini untuk mempersiapkan pernikahannya yang akan digelar pada Juli mendatang. “Saya mulai mencicil segala keperluan yang dibutuhkan, karena jika kompetisi sudah dimulai maka pasti akan sangat sibuk,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait