PALEMBANG — Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali berganti pimpinan. I Gede Kastawa yang sebelumnya memangku jabatan sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Sumsel kini digantikan oleh Maman Abdul Rahman.

Kegiatan serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin tersebut juga dihadiiri oleh bupati dan walikota 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

“Hadir lengkap 17 bupati walikota se Sumsel, bukan mudah menghadirkan seluruh kepala daerah di Sumsel dalam suatu kegiatan, Alhamdulillah semuanya bisa berkumpul disini, ” ucap orang nomor satu di Sumsel ini disela kegiatan serah terima jabatan di Auditorium, gedung BPK RI Perwakilan Sumsel, Kamis (19/01).

Dijelaskan Alex Noerdin, BPK merupakan mitra kinerja pemerintah yang bertugas untuk mewarning dan menindak jika ada indikasi pelanggaran hukum yang dilakukan dalam pengelolaan keuangan.oleh pemerintah.

Untuk itu, Alex Noerdin mengucapkan dan mengapresiasi kinerja I Gede Kastawa selama menjabat kepala BPK RI Perwakilan Sumsel dan menyambut baik Maman Abdul Rahman yang akan mengemban tugas baru serta melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Maman Abdul Rahman, semoga betah bertugas di Sumsel. Kalau di Aceh bisa bertugas hingga lima tahun, nanti di Sumse bisa sampai 10 tahun, dan semoga dapat bekerja sama dengan baik membangun Sumsel dan menyambut serta mempersiapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” singkatnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota V BPK RI, Bpk. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, SE., Ak, MM.CPA,CA. dan Auditor Utama BPK RI. (juniara)

Artikel Terkait