PALEMBANG — Kekurangan pemain di posisi stopper, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mendatangkan Firdaus Ramadhan di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia akhir Maret mendatang. Posisi bek tengah di skuad laskar wong kito saat ini memang tinggal menyisakan duet timnas yakni Fahrudin Ariyanto dan Yanto Basna.

“Tentu cukup riskan jika hanya punya 2 pemain di posisi tersebut, apalagi keduanya berstatus pemain timnas. Di tahun 2017 sendiri juga ada agenda penting yakni perhelatan SEA Games dan rasanya peluang Yanto Basna untuk dipanggil cukup terbuka lebar sehingga kita harus ada pelapisnya,” ungkap pelatih SFC, Widodo C Putro saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (27/1) sore.

Menurutnya, usai melihat kondisi Firdaus Ramadhan saat laga uji coba melawan Palembang All Star, Jumat (27/1) sore dirinya pun sudah mengambil keputusan terkait pemain yang musim lalu memperkuat Madura United ini. “Saya pikir kondisinya cukup baik, memang masih ada beberapa kekurangan namun secara keseluruhan memenuhi kriteria pemain yang kita butuhkan. Saya akan merekomendasikan ke manajemen untuk segera mengontraknya,” jelasnya.

Sebelum kedatangan Firdaus, di laga uji coba sebelumnya WCP sendiri sempat mencoba Gilang Ginarsa dan Marco Meraudje untuk bermain di posisi bek tengah. “Di sepakbola modern, pemain memang dituntut agar mampu bermain di banyak posisi, tetapi Gilang dan Marco memang posisi alaminya di bek sayap kanan. Sementara Ahmad Maulana meski bisa dimainkan disana namun kita proyeksikan sebagai gelandang bertahan,” tambahnya.

Sementara itu, Firdaus Ramadhan sendiri mengaku senang bisa kembali memperkuat SFC kembali. Diakuinya, persaingan memperebutkan posisi inti di klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini memang sangat ketat, namun dirinya menyatakan siap bekerja keras.

“Ini adalah kesempatan kedua saya di SFC, tentu tidak akan saya sia-siakan dan saya berharap bisa bermain lebih baik lagi kedepannya. Kondisi saya sendiri tidak ada masalah, namun tentu perlu adaptasi dengan pemain lainnya,” ungkapnya. Firdaus sendiri sempat menjadi bagian dari skuad SFC di musim 2013-2014 sewaktu era kepelatihan Subangkit. (dedi)

Artikel Terkait