PALEMBANG – Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 6 Palembang mengadakan berbagai lomba. Antarai lain bakiak, kelereng, kebersihan kelas, dan lomba panjang pinang.

Dari pantuan sumatera deadline, terlihat para peserta begitu antusias dan semangat dalam mengikuti lomba tersebut, suasana semakin ramai ditambah lagi suara penonton yang menyorakan untuk memberikan semangat kepada temannya.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Maryati mengatakan, untuk memeriahkan HUT Indonesia yang 72 ini, pihaknya banyak melakukan kegiatan lomba. Salah satu lomba yang paling ditunggu ialah panjang pinang.

“Setiap tahun kita adakan lomba seperti ini. Semua kegiatan lomba serta ide-idenya osis yang menyiapkannya. Kita hanya menyuport dan mendukung saja selagi itu baik untuk mereka (siswa, red),” ungkap Maryati saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/08).

Senada dengan hal itu, Wakil Kepala Kesiswaan SMAN 6 Palembang, Elvi Martalinda menuturkan, selain untuk memeriahkan HUT Indonesia yang ke 72 tahun, pihaknya ingin membuat siswa lebih kreatif dan aktif dalam berbagai kegiatan. Serta mengasa kecerdasan dan kemampuan siswa.

“Tujuan kita ini selain momen Agustus, kita juga ingin mengasa kecerdasan anak, sehingga anak bisa berkembang dan bersosialissasi, kemudian aktif dalam berbagai kegiatan,” tuturnya.

Ia juga berharap, dengan lomba ini para siswa akan terlatih dan mudah berinteraksi, serta kekompakan dalam tim akan terlihat.

“Jadi untuk siswa sendiri akan mudah berinteraksi di masyarakat, serta kepekaan siswa itu kita asa dari sekarang apalagi untuk dunia kerja. Dengan ini kita akan membangkitakn semangat mereka. Di sekolah itu tidak dibekali akademik saja namun kepekaan juga seperti keberanian,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang mengikuti lomba, M Alrafi kelas 11 IPA I siswa SMAN 6 Palembang mengatakan, dirinya senang mengikuti lomba seperti ini. Dirinya mengikuti tiga tangkai lomba, seperti panjat pinang, tarik tambang, dan lomba cerdas cermat.

“Serunya si kerja tim kak, jadi semuanya terlihat mana yang kompak dan mana yang tidak. Apalagi kalau kita menang kan tambah senang,” tutupnya sambil tersenyum. (dil)

Artikel Terkait