Laskarwongkito.com — Kalau ngomongin zaman dulu dengan zaman sekarang seperti tidak ada habisnya ya, banyak hal-hal history yang bisa di ulas pada zaman dulu, zaman tahun 90-an sepertinya generasi yang asyik untuk di bicarakan dan di bahas.

Bagaimana tidak anak-anak yang hidup pada zaman itu sepertinya selalu asyik dalam segala hal, bisa dilihat dari sisi permainan, hobi, games, atau gaya berpakaian, di zaman era 90-an. Itu sepertinya zaman yang sangat nostalgia. Pastinya akan tersenyum-senyum dalam hati dan cengir-cengir sendirian kalau kta ingat di masa kita kecil dan bermain di zaman 90-an.

Banyak hal yang kita lakukan pada zaman itu, semuanya menjadi kompak antara satu sama lain dan berbaur, bermain dengan teman sebaya. Tidak seperti zaman milenia sekrang yang cenderung tidak tahu indahnya dunia luar, selain berselancar di sosial media.

Misalnya di Generasi 90-an itu kalau dari jajanan aja banyak hal-hal menarik seperti, harus banyak banyak beli Chitos biar bisa ngumpulin tazos.

(sumber foto: manggadget.com)

Belum lagi kalau duit uang jajan dipakai ditabungin untuk beli kertas file yang jelas-jelas udah mahal tapi gak dipakai. Cuma dibeli dikumpulin terus, tuker-tukeran sama kawan sekelas. Tapi sumpah! Cara ini jadi cara yang sangat menambah pertemanan di tahun 90-an, jadi kreatif ngumpulin dan ngerapiin kertas file.

Pagi-pagi udah bangun untuk nonton serial favorit. Waktu itu ada film kartun Doraemon, Ninja Bayam Merah, Candy-Candy, Ultraman, Ksatria Baja  Hitam, Sailormoon, dan tidak ketinggalan Saint Saiya, apalagi Power Ranger, Kobochan, Minky Momo. Heh, banyak deh kartun favorit di tahun 90-an.

(sumber foto: bukalapak.com)

Apalagi saat itu, film animasi masih ‘mahal’. Hanya ada satu episode yang diputar, jadi ada efek ngangenin. Beda sama stasiun televisi sekarang. Bukan hanya tiap hari, malah dalam satu hari, satu judul film bisa diputar berkali-kali, pagi, siang, petang. Kayak minum obat aja, hehe..

Terus, hal yang pengen kembali ke zaman ­90-an itu acara tipi macam Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul. Dan yang sangat populer tahun 93 sampe 95, ada sinetron dari betawi tu, Si Doel Anak Sekolahan.

Seru ya, yang bisa ngalamin masa kecil di zaman itu, rasanya senyum senyum sendiri kalau diingat ingat.

(sumber foto: harianbernas.com)

Nah di zaman anak anak milenia ini semua apa apa sosial media, bagus sih namanya juga zaman berkembang tapi sumpah gak seasyik di zaman 90-an. Dijamin pasti, serius  gak bohong, haayy.

Zaman sekarang ini gak bisa jauh dengan yang namanya gadget, misalkan kalau ngumpul, katanya ngumpul, tapi malah asyik dengan gadget sendiri, katanya ngumpul tapi malah asyik dengan dunianya sendiri. Hadeuh.. (red/dil)

Artikel Terkait