Meski memiliki duet striker asing yang sangat tajam yakni Alan Leandro dan Marlon Da Silva, namun sosok Hendra Adi Bayauw yang sangat diwaspadai Sriwijaya FC saat menjamu Mitra Kukar, Minggu (29/5) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pasalnya Hendra Bayauw selama ini menjadi mimpi buruk laskar wong kito dan dalam 2 pertandingan terakhir selalu berhasil menjebol gawang SFC.

Saat pertemuan pertama ketika turun di turnamen Piala Gubernur Kaltim yang dimainkan di Tenggarong (6/3), pemain yang beroperasi dari sisi lapangan ini mampu membawa Mitra Kukar unggul sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Beto Goncalves.

Sedangkan di pertemuan kedua saat kembali bentrok di turnamen Piala Bhayangkara (22/3) di Si Jalak Harupat Bandung, SFC yang sempat unggul harus kembali puas dengan hasil imbang setelah gol Hendra Bayauw menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan dalam laga yang berakhir imbang 2-2 ini.

“Bagi saya, seluruh pemain lawan yang sudah masuk ke pertahanan SFC semuanya harus diwaspadai. Namun memang Hendra Bayauw punya kecepatan dan tendangan yang cukup baik, tetapi saya sudah mengantisipasinya dan menyiapkan pemain untuk mematikannya,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro.

Hal yang sama juga disampaikan oleh bek kiri SFC, Zalnando yang akan beradu dengan Hendra Bayauw saat pertandingan nanti. “Saya sudah sering bertemu dengannya, baik saat di SFC U21 dulu maupun di tim senior. Dia pemain yang bagus dan sangat cepat, tetapi saat latihan pelatih sudah menyiapkan strategi untuk meredamnya. Saya akan berusaha keras agar catatan impresifnya melawan SFC selama ini dapat terhenti nanti,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait