Sriwijaya FC kembali menyumbangkan pemain untuk mengikuti seleksi ke timnas U23 yang diproyeksikan mengikuti perhelatan SEA Games XXVIII di Singapura, Juni mendatang. Kali ini giliran Zalnando, pemain muda dari SFC U21 yang akan bersaing bersama 23 pemain lainnya di Training Centre (TC) timnas U23 tahap ke 4 (terakhir) di Lapangan Football Plus Arena, Bandung dan akan dimulai Kamis (7/5). Besok
“Kita memang baru menerima pemberitahuan secara lisan, namun belum mendapat panggilan resminya. Ini sebuah kebanggaan mengingat Zalnando adalah pemain binaan kita dan sudah 2 musim terakhir membawa SFC U21 lolos ke babak final,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi Selasa (5/5) sore.
Sementara itu, Zalnando mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaiknya saat TC terakhir nanti. “Yang terpenting kita berusaha dan berjuang keras, mengenai hasilnya tentu tim pelatih yang akan menilainya. Tapi sekarang saya jauh lebih fokus karena sudah menyelesaikan Ujian Nasional,” ungkap siswa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) ini. Saat ini sendiri, pemain yang pernah berlatih bersama tim SAD di Uruguay ini masih menjalani latihan rutin dengan tim Pra PON Sumsel dibawah asuhan Rudy Keltjes.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin mengatakan satu hari sebelumnya TC, tepatnya Rabu (6/5), 24 pemain ini sudah datang di Bandung dan akan tinggal juga di mess Football Plus Arena. “Nantinya 20 pemain akan dibawa pelatih Timnas U-23, Aji Santoso ke SEA Games 2015, Singapura. Garuda Muda diperkirakan berangkat ke Singapura tanggal 27 atau 28 Mei mendatang,” kata Sefdin.

Lapangan Football Plus Arena dipilih karena memakai rumput sintetis yang sesuai dengan tempat venue Timnas U-23 berlaga di Singapura. Garuda Muda akan berlaga di Jalan Besar Stadion yang notabene menggunakan rumput sintetis.

Inilah 24 Nama Pemain Yang Mengikuti TC Tahap Keempat Timnas U-23
Kiper

1. Teguh Amirudin, Barito Putera
2. Ravi Murdianto, Mitra Kukar
3. M Natsir Fadhil, Persib

Bek

4. Vava Mario Zagalo, Persija
5. Syaiful Indra Cahya, Persija
6. Zalnando, Sriwijaya FC
7. Abduh Lestaluhu, Persija
8. Manahati Lestusen, Barito Putera
9. Hansamu Yama, Barito Putera
10. Agung Prasetyo, PSM
11. M Zainuri, Persebaya

Gelandang

12. Paulo Sitanggang, Barito Putera
13. Evan Dimas, Persebaya
14. Wawan Febrianto, PBR
15. Adam Alias Setyano, Persija
16. Ahmad Noviandani, Arema
17. Zulfiandi, Persebaya
18. Ilhamudin Armain, Persebaya
19. Hendra Adi Bayauw, Semen Padang
20. M Hargianto, Persebaya
21. Safri Al Irfandi, Semen Padang

Striker

22. Y Ferinando Pahabol, Persipura
23. Yandi Sofyan, Persib
24. Muchlis Hadi Ning, PSM

Artikel Terkait