Setelah Teja Paku Alam yang sukses mencuri perhatian dengan menjadi starter di 2 laga awal kompetisi Indonesian Soccer Championship, satu lagi pemain muda Sriwijaya FC siap menyusul melakoni debutnya bersama laskar wong kito. Melawan Madura United, Minggu (15/5) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pelatih SFC kemungkinan akan menurunkan Zalnando untuk menjaga sisi kiri pertahanan.

Pasalnya, 2 pemain yang sebelumnya bermain di sektor tersebut yakni Wildansyah masih diragukan kondisinya dan diperkirakan tidak akan bisa bermain sejak menit awal. Wildan sendiri bahkan sempat beristirahat selama 2 hari dan baru berlatih pada Rabu (11/5) usai terkena sakit pasca laga melawan Persiba Balikpapan (6/5) lalu.

Namun pelatih SFC Widodo C Putro mengaku masih akan terus menunggu perkembangan terakhir seluruh pemain hingga hari pertandingan nantinya. “Kita masih ada waktu, namun memang Zalnando terus kita coba saat latihan biar lebih siap dan tidak demam panggung jika benar diturunkan melawan Madura,” jelasnya.

Sementara itu, Zalnando sendiri mengaku siap memberikan penampilan terbaik bila mendapat kesempatan turun bermain nantinya. “Sebenarnya dari sejak turnamen lalu dan di laga awal ISC ini ada peluang turun, namun saya sakit. Soal apakah diturunkan atau tidak itu wewenang pelatih, yang jelas saya sekarang sudah siap,” tegas alumnus SFC U21 ini.

Menurutnya, bila benar diturunkan maka dirinya siap menjaga sisi kiri pertahanan SFC walau kemungkinan akan kembali bertemu dengan Bayu Gatra, mantan rekan setimnya di 2 turnamen Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara lalu. “Disini banyak senior yang terus memberi semangat dan motivasi kepada kami pemain muda, jadi saya merasa lebih tenang dalam bermain. Soal siapa lawan nanti, saya tidak masalah dan meski lebih senior tetap merupakan musuh yang harus dimatikan, namun setelah pertandingan saya harus menunjukkan respect kembali,” tambahnya.

Sementara itu, dari sesi latihan yang digelar Kamis (12/5) sore di stadion Gelora Sriwijaya Palembang, pelatih fisik SFC Keith Kayamba mengaku porsi latihan mulai dikurangi mengingat sudah mendekati hari pertandingan. “Sudah mulai diturunkan intensitasnya dan lebih banyak ke penerapan taktik atau strategi, namun fisik mereka kini semakin baik dan siap menghadapi pertandingan nanti,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait