PALEMBANG — Salah satu tugas utama PJ bupati Musi Banyuasin, H. Yusnin, Sos, M.Si yakni memfasilitasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Muba pada 15 Februari mendatang.

Diakatakan Yusnin, meskipun Pilkada Muba akan digelar beberapa hari lagi, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar pilkada berjalan secara lancardengan kondusif.

“Kita banyak aparat,  ada dari TNI Polri juga masyarakat yang dapat menjaga sehingga nantinya selama 5 tahun kedepan akan terpilih bupati Muba hasil  legitimasi dari masyarakat,” kata Yusnin.

Yusnin juga mengimbau agar masyarakat berperan aktif untuk menggunakan hak pilihnya sehingga terpilih sosok pemimpin sesuai keinginan rakyat.

Sebelumnya, gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin menargetkan kepada Yusnin agar 70 persen masyarakat Muba menggunakan hak pilihanya

“Untuk itu kita akan lebih galakkan lagi sosialisasi pikadanya agar  masyarakat acu tak acu dan target kita tercapai lebih dari 70 persen,” ucapnya.

Menurut Yusnin, kurangnya partisipasi masyarakat untuk mengikuti pilkada dikarenakan Muba memiliki banyak daerah terpencil yang sulit dijangkau.

“Kalau kita di kota TPS di dekat rumah, nah kalau  dusun di talang talang pengalaman saya menjadi camat sehingga lokasi pemilihan jauh jadi masyarakat males untuk ikut memilih. Tapi akan kita usahakan lokasi pemilihan terdekat dari masyarakat,” singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait