PALEMBANG — Meski ada pergantian pelatih dari Widodo C Putro ke Osvaldo Lessa, namun posisi kapten tim Sriwijaya FC dipastikan masih akan dipegang oleh Yu Hyun Koo. Menurut Lessa, sejauh ini kinerja pemain asal Korea Selatan tersebut diakuinya sangatlah baik.

“Dan Yu juga merupakan pilihan seluruh pemain, jadi saya percaya dia akan mampu mengemban tugas tersebut dengan baik,” ungkapnya saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (10/4) sore.

Sementara untuk wakil kapten, Lessa juga menyebut akan kembali menyerahkannya kepada Alberto Goncalves dkk. “Lebih baik mereka yang memilih dan menentukannya, namun saya tetap akan memberikan masukan serta kriteria sendiri nantinya,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Tidak mesti berasal dari pemain senior, namun seorang kapten dan wakilnya nanti haruslah mampu memberikan contoh yang baik saat di lapangan. “Mereka harus lebih capek dari pemain lainnya, mereka menjadi contoh dan oleh karena itu mesti memberikan yang terbaik, entah itu latihan atau pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, Yu sendiri mengaku siap menerima amanah yang diberikan kepadanya tersebut. “Sama saja seperti sebelumnya, disini kami sudah seperti keluarga sehingga tugas tersebut tidak akan jadi masalah,” ungkapnya.

Dirinya juga menyebut pemain senior lainnya seperti Beto, Hilton Moreira dan TA Mushafry juga sangat membantunya menjalankan peran tersebut. “Saya juga meminta bantuan Airlangga Sucipto, karena dia juga dekat dengan pemain lainnya. Kadang-kadang sebagai orang asing, saya sedikit sulit menyampaikan pesan, sehingga Ronggo yang bilang,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait