PALEMBANG — Sikap ksatria ditunjukkan oleh Yu Hyun Koo, legiun asing Sriwijaya FC jelang laga melawan Semen Padang yang akan digelar Jumat (4/11) besok di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Gelandang pengakut air ini menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh manajemen, tim dan suporter laskar wong kito karena dirinya terkena akumulasi kartu kuning sehingga dipastikan absen saat Derby Sumatera besok.

“Saya ingin meminta maaf kepada mereka semua karena apa yang saya lakukan ini merugikan tim. Pelanggaran yang saya lakukan kemarin ada yang karena bermain keras untuk membantu tim, namun saya juga mengaku ada karena kesalahan sendiri,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion GSJ, Rabu (1/11) sore.

Yu juga mengatakan dirinya siap memperbaiki diri agar hal ini tidak terulang lagi kedepannya. “Sehabis pertandingan melawan Persipura kemarin saya tidak bisa tidur karena sedih sekali SFC kalah. Saya ingin sekali cepat bermain untuk membalasnya dan menghilangkan rasa sedih, namun saat tahu harus absen nanti melawan Semen Padang justru saya semakin merasa bersalah,” bebernya.

Meski hanya akan mendukung dari bangku tribun penonton, Yu mengaku dirinya akan tetap memberikan masukan saat SFC berhadapan dengan mantan klubnya tersebut. Ayah dari 1 putra ini juga percaya bahwa siapapun pemain yang akan diturunkan nanti tetap dapat memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

“Semen Padang tim yang bagus, pemainnya juga punya kualitas dan kompak karena tidak banyak melakukan perubahan. Namun dalam pandangan saya SFC sedikit di atas mereka, saat ada pemain yang absen itu bukan masalah karena pemain pengganti juga sama baiknya,” tegasnya.

Yu juga mengaku masih menyimpan rasa hormat dan respek yang tinggi kepada Semen Padang. “Namun saat mereka tiba di Palembang, saya tidak bertemu mereka lebih dulu. Nanti setelah pertandingan saya baru akan traktir mereka makan pempek,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost