Pemain anyar Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo mengaku cukup merasa sedih tidak dapat merayakan Imlek di tahun ini bersama keluarga. Apalagi menurutnya di kampung halamannya, perayaan Imlek selalu meriah dan berkumpul bersama keluarga merupakan hal wajib dilakukan.

“Jika di Korea, saya selalu sempatkan diri pulang ke Seoul, kampung halaman saya. Dengan mengendarai mobil, perjalanan dari Incheon tempat tinggal saya bisa memakan waktu 1 jam,” ungkap pemain yang pernah bermain untuk Pohang Steelers, salah satu klub raksasa di Korsel ini.

Menurutnya, sama seperti tradisi mudik saat lebaran, pulang kampung saat Imlek juga menjadi sebuah keharusan di Korea. “Cuma bedanya tidak ada tradisi bagi angpao,” jelasnya sambil tertawa.
Saat sudah berkumpul, keluarga besarnya termasuk juga Lim Jun Sik, eks pemain SFC menyiapkan sajian khusus. “Yang pasti wajib ada adalah sup, dan makanannya banyak sekali,” tambahnya.

Namun diakuinya, sebagai pemain profesional dirinya tidak mempermasalahkan harus merayakan Imlek sendiri di Palembang. “Dulu waktu di Padang, biasanya bersama keluarga Esteban Viscara saya makan bersama. Kami bikin barbeque di rumah, di Palembang ini saya rencananya mau ajak teman makan di restoran Korea, itu sudah cukup,” ungkap Yu.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini juga mengaku kesedihannya akan segera terobati dengan kedatangan keluarganya, Rabu (10/2) besok. “Istri dan puteri saya akan datang, sekarang saya sedang mencari rumah kontrakan dulu di Palembang. Jadi kesedihan di hari Imlek ini tidak akan terlalu terasa,” pungkasnya.

Artikel Terkait