PALEMBANG — Masa libur kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dimanfaatkan pemain Sriwijaya FC dengan sejumlah cara. Berbeda dengan pemain lokal yang bisa pulang ke rumahnya masing-masing, legiun asing laskar wong kito memilih bertahan di Palembang dan melakukan sejumlah kegiatan unik.

Seperti Yu Hyun Koo yang mengaku sangat menikmati perannya sebagai seorang ayah dan rutin setiap hari mengantar anak semata wayangnya sekolah. “Kebetulan istri dan anak saya ikut di Palembang, mereka sangat betah di Palembang. Karena usia anak juga sudah cukup untuk sekolah maka saya masukkan di sekolah internasional disini,” ujar pemain asal Korsel ini saat dihubungi Minggu (18/9) sore.

Menurutnya, Sung Hoo anaknya tidak mengalami kendala saat menuntut ilmu di Palembang. “Di sekolah dia menggunakan bahasa Inggris, saya senang karena dia sangat betah dan rajin setiap hari saat mau ke sekolah. Awalnya saya khawatir apakah akan sulit adaptasi, namun semua berjalan dengan lancar,” ujar gelandang pengakut air ini.

Karena SFC libur, Yu Hyun Koo mengaku setiap hari kini punya kesibukan mengantar dan menjemput sang anak di sekolah. “Ini tahun pertama dia sekolah dan selama ini saya juga jarang bertemu karena saat bermain di Padang mereka lebih banyak tinggal di Incheon, jadi saya sangat menikmati menjadi seorang ayah di Palembang,” tambahnya.

Sementara itu, kesibukan berbeda ditunjukkan oleh Keith Kayamba, pelatih fisik SFC yang belakangan tengah sibuk menggeluti dunia fotografi. Bahkan Kayamba kini sudah memiliki beberapa perangkat kamera yang diakuinya sengaja dibeli untuk membantunya menjalankan aktifitas sebagai pelatih fisik SFC.

Ditemani offisial SFC, Kayamba di akhir pekan ini berburu camera action yang akan dipergunakannya untuk merekam seluruh sesi latihan bersama pemain SFC. “Ini bukan untuk gaya-gayaan atau selfie, saya sengaja membelinya karena memang membutuhkannya. Apalagi nanti saat saya harus mengikuti pelatihan B AFC, salah satu persyaratannya adalah memiliki rekaman video latihan, dengan pola ini saya pun akan lebih mudah memberikan masukan kepada pemain nantinya,” pungkasnya. (dedi)

Related Post