PALEMBANG — Tidak hanya harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persipura Jayapura, Minggu (30/10) lalu, skuad Sriwijaya FC juga mendapat kerugian pasca pertandingan tersebut. Akibat mendapat kartu kuning di laga ini,  dua pemain pilar laskar wong kito yakni Yu Hyun Koo dan Wildansyah dipastikan absen di laga laskar wong kito selanjutnya saat menjamu Semen Padang, Jumat (4/10) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Wildansyah sendiri mendapat KK dari wasit Arif Fauzan (Yogyakarta) yang memimpin pertandingan setelah dianggap melanggar Ferinando Pahabol di penghujung babak pertama. Sementara Yu Hyun Koo dihadiahi KK karena dinilai menjegal Ricardinho Silva di babak kedua.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku kondisi seperti ini cukup merugikan timnya jelang persiapan Derby Sumatera nantinya. “Sejak awal musim, mungkin SFC satu-satunya tim yang tidak pernah komplit. Namun ini kondisi biasa di dalam sepakbola dan saya harus menyiapkan pengganti keduanya,” jelasnya.

Terkait Yu Hyun Koo yang harus menerima hukuman akumulasi KK keduanya musim ini, WCP mengaku cukup memahami sisi psikologis pemain asal Korsel. “Saya pikir pelanggaran yang dilakukannya bukanlah sebuah kesengajaan, namun memang belakangan ini tampak Yu sedikit kesal setelah banyaknya kecurangan yang dilakukan wasit kepada kita,” ungkap pelatih asal Cilacap ini.

Sebagai pengganti Yu, WCP menyatakan akan kembali menarik Achmad Jufrianto sebagai gelandang jangkar nantinya. Karena di laga ini SFC sudah bisa kembali memainkan Mauricio Leal di jantung pertahanan setelah harus absen di Jayapura karena menjalani sanksi akumulasi KK.

Sementara di posisi bek kiri, Zalnando tetap merupakan pilihan utama menggantikan Wildansyah. Kedua pemain ini sendiri memang selama musim kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 kerap bermain bergantian.

Skuad SFC sendiri saat ini sudah berada di Palembang dan akan kembali menggelar latihan rutin, Selasa (1/10) sore di stadion GSJ. “Senin pagi kita sudah pulang dari Jayapura dan sore tiba di Palembang, persiapan kita melawan Semen Padang cukup mepet dan hanya 3 kali latihan nantinya. Sesi latihan Selasa kita cuma recovery pasca perjalanan jauh,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost