PALEMBANG — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palembang  akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus besok.

Sekretaris Kwarcab Kota Palembang, Drs. Aklani Riduan, menjelaskan bahwa peringatan hari Pramuka  dimulai dengan Renungan dan Ulang Janji di Taman Makam Pahlawan Ksatria Siguntang sabtu malam (13/8), kemudian kegiatan akan dilanjutkan dengan Apel Hari Pramuka di pagi hari, Parade Berkendara dengan rute jalan protokol dengan titik start Halaman Museum SMB II dan finish di Kampus UIN Raden Fatah Palembang, kemudian kegiatan Tabur Bunga dan Penanaman Pohon di lingkungan kampus UIN Raden Fatah.

“Kegiatan tahun ini Kwarcab Kota Palembang bekerjasama dengan beberapa lembaga dan instansi seperti UIN Raden Fatah, DISDIKPORA Kota Palembang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang, Polresta Palembang dan Kodim 0418 Palembang,” katanya, Sabtu (13/8).

Terpisah, Ketua Kwarcab Kota Palembang   Drs. H. Asnawi P. Ratu,.MM menambahkan bahwa hari pramuka yang akan mengambil tema besar secara nasional Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik.

“Tujuan utama kegiatan ini mewujudkan Pramuka sebagai perubah, untuk membangun bangsa yang bermartabat, dan bertujuan mengembalikan Citra Gerakan Pramuka sebagai Organisasi Pembentuk Karakter Generasi Muda,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost